SEMBUNYIKAN IKLAN INI
Berita

Kalahkan Emas Putih Lewat Adu Penalti, Porsela Lolos Final Songgo Buwono Cup 2024

202
×

Kalahkan Emas Putih Lewat Adu Penalti, Porsela Lolos Final Songgo Buwono Cup 2024

Sebarkan artikel ini

Tim Emas Putih Desa Tireman bertarung sengit melawan Porsela dari Desa Langenharjo Kabupaten Pati pada babak semifinal Turnamen Songgo Buwono Cup II tahun 2024, Kamis (20/6/2024). Bermain di lapangan Bumi Tlogotunggal, Akhirnya Porsela mengalahkan Emas Putih dengan skor 6-5.

Pada awal babak pertama, sebenarnya Emas Putih bisa mencetak gol cepat di menit ke – 7. Tendangan keras Prasetyo dari luar kotak penalti mampu mengoyak jaring gawang Emas Putih.

Usai unggul satu gol, para pemain emas putih yang dihuni sejumlah pemain eks PSIR seperti Arif “Cheng”, Arsad, Ediso dan Prasetyo itu mendominasi permainan. Namun hingga waktu turun minum skor 1-0 tak berubah.

Baca juga:  Grebeg Tumpeng Pesisiran Jadi Sajian Pembukaan Cabor Voli Pantai Porprov 2023

Di babak ke-2 Porsela dapat memberikan perlawanan. Jual beli serangan terjadi dan membuat penonton merasakan atmosfir menegangkan.

Pertandingan semakin menarik usai Porsela mampu menyamakan kedudukan melalui Reqsi Senjaya. Gol dari eks pemain Persibangga Purbalingga itu pun menutup pertandingan di waktu normal dan dilanjutkan adu penalti.

Pada babak tos- tosan itu , lima penendang Porsela sukses mengeksekusi penalti. Aji , Fahri, Reqsi, Obet dan Dani berhasil melaksanakan tugasnya. Sementara dari Emas Putih, Cheng, Prasetyo, Adam dan Arif “Gowok” sukses mengeksekusi penalti, sedangkan tendangannya Arsad digagalkan Kiper dari Porsela.

Baca juga:  Resmi Dilantik, Ini Target Hafidz – Hanies Dalam 100 Hari Kerja

Atas kemenangan tersebut Porsela lolos ke babak final. Mereka menunggu siapa pemenang di babak semifinal lainnya antara Barat Kota FC dan Tambangan FC yang akan digelar Jum’at sore  (21/6/2024).

Kholis perwakilan dari Porsela usai pertandingan mengatakan semifinal kali ini
sangat seru. “Kami  banyak mendapatkan peluang tapi finishing para pemain kurang memuaskan, ” imbuhnya.
Sementara Jale perwakilan Emas Putih mengakui timnya sebenarnya diunggulkan. Namun nampaknya dewi fortuna ada pada Porsela.

“Para pemain sudah tampil maksimal, kalau permainan seru saling serang apalagi babak ke – 2. Tapi apa boleh buat, dewi fortuna lebih ke Porsela, ” pungkasnya. (Mifta Rembang Official)