Dua Sekolah Gelar Simulasi, MTs N 4 Sumber Diminta Tunda Pelaksanaan PTM

Rembang – MTs N 4 Sumber dan SMA N 1 Sulang menggelar simulasi pembelajaran tatap muka (PTM), Rabu (18/11/2020). Berdasarkan pantauan CBFM kedua sekolah tersebut menerapkan protocol Kesehatan dengan baik mulai saat siswa masuk hingga pulang sekolah.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur menyampaikan kedua sekolah tersebut telah mendapat rekomendasi menggelar PTM darinya. Menurutnya penerapan protocol Kesehatan dari simulasi yang dilakukan sudah memenuhi syarat.

Namun khusus untuk MTs N 4 Sumber baru boleh memulai PTM pada awal Desember mendatang. Pasalnya melihat kondisi saat ini, wilayah Sumber berstatus zona merah usai terjadi lonjakan pasien positif Covid-19 dari pasar tradisional Sumber.

Imam membeberkan, salah satu syarat penyelenggaraan PTM, sekolah wajib berada di wilayah zona hijau Covid-19. Sehingga MTs N 4 Sumber diminta menunda PTM hingga wilayah kecamatan Sumber berstatus zona hijau.

“Cuman kondisi Sumber sedang merah jadi PTM kita tunda dulu. Nanti saya minta Dinas Kesehatan diawal Desember kita coba untuk pelaksanaannya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan saat ini di kecamatan Sumber jumlah yang terkonfirmasi positif covid-19 ada 47 orang. Yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Soetrasno ada 24 orang.

Baca juga:  Cerita Dibalik Pembuatan Peti Jenazah Khusus Covid-19 di Rembang

Next Post

SG Suplai 40 Ribu Ton Semen untuk Proyek Monumental Jakarta International Stadium

Sen Nov 23 , 2020
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – PT Semen Gresik (SG) menyuplai 40 ribu ton bahan baku […]

Kategori

Arsip