Acara Keagamaan Jadi Peluang Tingkatkan Pemasaran Produk UMKM

Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Arwani Thomafi membawa produk UMKM bersama Pembina Forum UMKM Rembang, Tyo. (Linimedia/bgm)

Rembang – Strategi anyar didapat Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Rembang untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran produk hasil UMKM. Dimana pada acara keagamaan nantinya bisa dibuat sebuah event untuk menjual produk-produk hasil UMKM.

Pembina Forum UMKM Rembang, Sugeng Setyo Hariyadi, Senin (3/1) menyampaikan strategi pemasarran produk UMKM pada acara keagamaan merupakan gagasan dari Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Muhammad Arwani Thomafi.

Gagasan tersebut diucapkan Gus Aang sapaan akrab Wakil Ketua Komisi V DPR RI, ketika acara silaturahi dan sosialisasi empat pilar MPR RI bersama forum UMKM Rembang di Aula SD IT Avicenna Lasem belum lama ini.

Seperti acara haul, jadi tamu-tamu dari luar Kota itu bisa memborong produk-produk UMKM untuk oleh-oleh dari acara tersebut.

Dirinya mengungkapkan, ternyata banyak potensi di Kabupaten Rembang yang selama ini belum dikelola. Khususnya pada acara keagamaan yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat promosi serta menjual produk UMKM.

“Acara keagamaan khususnya umat Islam di Lasem ini cukup banyak. Tamu-tamu dari luar Kota cukup banyak, dan ini belum dikelola dengan baik. Misalnya dibuatkan ivent yang melibatkan UMKM Rembang,” kata dia.

Lebih lanjut ia menerangkan, acara keagamaan memang selalu mendatangkan pengunjung dari berbagai daerah. Itu merupakan peluang dan strategi yang bagus untuk meningkatkan pemasaran produk tanpa harus berpergian keluar daerah.

“Seperti acara haul, jadi tamu-tamu dari luar Kota itu bisa memborong produk-produk UMKM untuk oleh-oleh dari acara tersebut,” terangnya.

Laki-laki yang biasa dipanggil Tyo itu menambahkan, strategi pemasaran paga acara keagamaan itu akan dibantu Gus Aang untuk disampaikan kepada Bupati Rembang Abdul Hafidz. Agar strategi itu mendapat dukungan untuk kemajuan UMKM Rembang.

“Pak Arwani Thomafi nanti akan menyampaikan kepada Pak Bupati Rembang untuk menghimpun acara keagamaan kemudian bisa dijadikan event-event yang melibatkan UMKM Rembang,” pungkasnya.

Dalam acara silaturahmi itu, Gus Aang juga memfasilitasi pembuatan katalog untuk masing-masing produk UMKM Rembang. Baik katalog berbentuk buku maupun berupa e-katalog. (bgm)

Baca juga:  Sosok Seniman Rembang Yang Di Bunuh Bersama Keluarganya

Next Post

Genjot Vaksinasi Sekaligus Kampanyekan Berani Minum Susu

Sab Jan 22 , 2022
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Susu MilkLife meluncurkan program vaksinasi […]

Kategori

Arsip