SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaKesehatanPemerintahanPendidikan

Genjot Vaksinasi Sekaligus Kampanyekan Berani Minum Susu

48
×

Genjot Vaksinasi Sekaligus Kampanyekan Berani Minum Susu

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi anak di SDN 2 Gunungsari, Kecamatan Kaliori.
Vaksinasi anak di SDN 2 Gunungsari, Kecamatan Kaliori. (Linimedia/bgm)

Rembang – Pemerintah Kabupaten Rembang bekerjasama dengan Susu MilkLife meluncurkan program vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun. Program ini merupakan implementasi atas Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) nomor 66 tahun 2021 tentang bergulirnya vaksinasi Covid-19 di kalangan anak.

Semoga kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor swasta ini dapat menginsipirasi perusahaan-perusahaan lainnya

Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro di sela-sela peninjauan program vaksinasi anak di SDN 2 Gunungsari Kecamatan Kaliori pada Jumat (21/1) menyampaikan kolaborasi lintas instansi dan elemen masyarakat membuat capaian vaksinasi di Rembang berada di atas anjuran pemerintah pusat. Saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Rembang mencapai lebih dari 80%.

Baca juga:  Fun League Bergulir, Ampat dan UBM Jadi Laga Pembuka

Sementara, warga yang telah mendapat vaksinasi dosis kedua berada di angka 49%. Raihan tersebut membuat Pemkab Rembang optimistis memasang target tinggi dalam program vaksinasi anak yakni 57 ribu siswa yang berasal dari 422 sekolah dan tersebar di 14 kecamatan.

“Dengan sebaran dan target yang besar ini, kolaborasi dari berbagai pihak tentunya diperlukan agar program dapat berjalan sukses,” kata dia.

Laki-laki yang akrab disapa Gus Hanies itu menyebutkan, Pemkab Rembang menargetkan 100% anak menerima vaksin dosis pertama pada awal Februari 2022. Sehingga para orangtua merasa anaknya lebih terlindungi ketika mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

Baca juga:  9 Perusahaan Besar di Rembang Bayarkan Upah Karyawan Sesuai UMK

Menurutnya, kampanye #BeraniMinumSusu yang sedang diselenggarakan oleh MilkLife selaras dengan program vaksinasi anak yang bertujuan memberi perlindungan kesehatan kepada buah hati.

“Semoga kolaborasi antara pemerintah daerah dan sektor swasta ini dapat menginsipirasi perusahaan-perusahaan lainnya agar turut ambil bagian membawa Indonesia lekas keluar dari pandemi,” jelas

Sementara itu, Direktur Marketing PT Global Dairi Alami, Soegiono, menuturkan Brand Susu MilkLife merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam upaya melindungi anak-anak Indonesia dari bahaya Covid-19. Melansir data satgas Covid-19 RI, sebanyak 13,1% pasien positif Covid-19 di Indonesia berasal dari kalangan anak dan remaja usia 0 – 18 tahun.

Baca juga:  Polri Tangani 148 Perkara Perdagangan Orang Selama 2020

“Seperti visi MilkLife yakni ikut serta menyehatkan masyarakat Indonesia melalui produk susu berkualitas tinggi, program vaksinasi bagi anak ini juga menjadi upaya penting guna menjaga dan memastikan anak-anak selalu sehat dan terhindar dari acaman penyakit, khususnya Covid-19.” imbuhnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, hingga Kamis (20/1), jumlah anak yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama mencapai 36.500 anak atau 58% dari target yang diharapkan. (bgm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *