Ajak Anak Yatim Berwisata ke Museum dan Berinteraksi dengan Kelinci

Panther Dampo Awang (Pandawa) Rembang berbagi keceriaan bersama anak yatim dengan mengajak mereka bertamasya ke museum RA Kartini.

Rembang – Di bulan Ramadhan ini komunitas Panther Dampo Awang (Pandawa) Rembang berbagi keceriaan dengan anak yatim. Komunitas otomotif itu mengajak mereka bertamasya ke dua tempat wisata dan memberikan uang lebaran.

Para pecinta Panther ini menjemput mereka di warung sosial desa Pedak Kecamatan Sulang dan Yayasan Aswirusani ( An-Naba ) Desa Pandean Kecamatan Rembang kemudian mengantar nya ke museum RA Kartini dan De Kammpoeng.

Di dalam Museum, mereka mendengarkan penjelasan dari Guide Reni dan Ayu tentang benda- benda peninggalan RA.Kartini.

Ketua Bakti Sosial Pandawa Hariyanto mengatakan mengajak anak anak ke museum bertujuan agar anak- anak lebih mengenal sosok RA Kartini. Terlebih mereka belum pernah ke museum.

“Kebetulan ini masih April, masih peringatan Hari Kartini ke 142. Harapannya anak- anak bisa lebih mengenal RA Kartini pahlawan nasional dari Rembang, ” ujarnya.

Panther Dampo Awang (Pandawa) Rembang juga mengajak anak yatim ke wisata De Kampoeng

Dalam kunjungan tersebut anak- anak mendapat penjelasan dari pemandu satu persatu tentang barang- barang peninggalan RA Kartini. Selain itu mereka juga mendapat buku tentang RA.Kartini dan menonton film pendek RA Kartini di bioskop mini dengan pintu ruangan dibuka karena masih pandemi covid-19

Selanjutnya di Wisata De Kampoeng anak- anak berinteraksi dengan hewan kelinci koleksi disana, termasuk memberikan makan wortel.

Niluh Intan Safitri, Anak dari Yayasan Aswirusani ( An-Naba ) mengaku senang diajak jalan- jalan dan melihat- lihat isi museum. Ia juga bisa tahu bagaimana RA Kartini semasa hidup melalui penjelasan pemandu.

“Seneng diajak jalan – jalan tadi dikasih rejeki juga terimakasih. Tadi bisa mengetahui Kartini semasa hidup di Rembang dan kesukaan Kartini dari menjahit, membatik dan sampai punya anak dan sampai wafatnya, ” pungkasnya.

Baca juga:  Sumani Hanyutkan Barang Bukti Balok Kayu Dan Ponsel Korban Di Sungai

Next Post

Mau Donor Darah Tapi Tidak Ada Kendaraan, Pandawa Siap Antar Jemput

Kam Mei 6 , 2021
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Komunitas mobil Panther Dampo Awang (Pandawa) menyediakan fasilitas antar jemput […]

Kategori

Arsip