SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaCeritaKesehatanKomunitasPeopleSosial Budaya

Alasan Covid Rangers Rembang Digaungkan Ganjar Pada Upacara HUT Jateng ke-71

197
×

Alasan Covid Rangers Rembang Digaungkan Ganjar Pada Upacara HUT Jateng ke-71

Sebarkan artikel ini
Dalam upacara ulang tahun Jawa Tengah ke-71 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sengaja menghadirkan orang-orang yang penuh menginspirasi di tengah pandemi covid-19.
Dalam upacara hari ulang tahun Jawa Tengah ke-71 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sengaja menghadirkan orang-orang yang penuh menginspirasi di tengah pandemi covid-19. (Linimedia/rtw)

Rembang – Relawan peduli pasien covid-19 Rembang yang tergabung dalam Covid Rangers sempat terharu ketika mendengar nama kelompoknya disebutkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pidato, saat memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke 71 Provinsi Jawa Tengah, Minggu 15 Agustus 2021 kemarin.

Saya tidak tahu caranya, tapi berkat keseriusan dan kesungguhan akhirnya banyak yang berdonasi karena empati yang luar biasa, saya menyampaikan terimakasih.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan dalam upacara hari ulang tahun Jawa Tengah ke-71 dirinya sengaja menghadirkan orang-orang yang penuh menginspirasi di tengah pandemi covid-19. Ada dari tenaga kesehatan yang telah berjuang dengan sepenuh jiwa dan raganya untuk kesembuhan pasien covid-19.

Baca juga:  Awas! Akun Palsu Bupati Terpilih Abdul Hafidz Minta Kode Whastapp

“Kita tidak bisa mengatakan dengan kata-kata yang paling baik, tapi terimalah ketulusan kami untuk mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan,” kata Ganjar.

Kemudian ada pemuda dari Covid Rangers Rembang yang merupakan kelompok penyintas yang ingin membantu para pasien covid-19 dengan kemampuan seadanya. Ganjar pun terharu mendengar cerita para Covid Rangers Rembang yang sangat mempedulikan kesehatan para pasien covid-19. Tidak hanya membelikan makanan, namun juga memberikan motivasi dan semangat untuk para pasien agar cepat sembuh.

“Ada juga kawan-kawan muda Covid Rangers, para penyintas yang sudah sehat sekarang mau membantu warganya. Saya terharu karena dia ceritakan bahwa enten sing nyuwun bakso Pak, enten sing nyuwun sate tengah wengi, dia berikan. Saya tidak tahu caranya, tapi berkat keseriusan dan kesungguhan akhirnya banyak yang berdonasi karena empati yang luar biasa, saya menyampaikan terimakasih,” ujarnya.

Baca juga:  Hujan Gol di Musim Kemarau, Laga Buncit FC Lawan Senja FC Diwarnai Kisruh
Cuplikan Live Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke -71 Tahun 2021

Ditemui usai upacara, Miftachussolichin, salah satu pencetus Covid Rangers di Rembang mengaku tak menyangka gerakan yang diinisiasinya akan diapresiasi penuh oleh Ganjar.

“Alhamdulillah kita nggak menyangka sama sekali, karena kita nggak pernah berpikir sampai di sini ikut upacara HUT Jawa Tengah yang ke 71 ini,” katanya ditemui di Halaman Kantor Pemprov Jateng, Minggu (15/8/2021)

Mifta yang juga pegawai di Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Rembang itu menilai hal ini merupakan apresiasi atau penghargaan untuk teman-teman relawan Covid Rangers.

Baca juga:  Isak Tangis Keluarga Korban Pecah Ketika Tanda Bela Sungkawa Diserahkan

“Salah satu penghargaan atau apresiasi buat temen-temen relawan covid rangers yang setiap hari beraksi, ada yang pagi, siang ada yang malem,” ujarnya.

Miftah mengaku terharu dan hampir menangis saat mendengar Ganjar menyebut Covid Rangers dalam sambutan.

“Kita sempet mbrebes mili gitu ketika kami disebut di dalam sambutan itu. Jadi ingat saat down Bapak berjuang melawan covid-19, terlebih Ibu dirawat 14 hari di ICU covid, ” katanya.

Mifta berharap, gerakan yang diinisiasinya juga mendorong kesadaran masyarakat Jawa Tengah untuk peduli pada pasien Covid-19. Sebab, kepedulian itu dapat meningkatkan imun mereka. Beberapa orang di kota lain, kata Mifta juga mulai menghubungi covid ranger untuk melakukan hal yang sama. (Linimedia/rtw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *