SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaPolitik

Caleg DPR RI Jateng 3 Harsono Berangkatkan Ribuan Tim Pemenangan ke Semarang

380
×

Caleg DPR RI Jateng 3 Harsono Berangkatkan Ribuan Tim Pemenangan ke Semarang

Sebarkan artikel ini

Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPR) Republik Indonesia (RI) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 3 Harsono memberangkatkan ribuan tim pemenangan dari relawan ke Semarang.

Harsono memberangkatkan sebanyak ribuan orang tim pemenangannya dalam rangka peringatan puncak Hari Lahir Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ke-9 dan konsolidasi nasional yang akan dilaksanakan di Stadion Jati Diri Semarang, Sabtu (9/12/2023).

“Hari ini kami bersama tim pemenangan berangkat ke Semarang, tepatnya di Stadion Jati Diri Semarang. Kami memberangkatkan 40 bus, per bus ada 50 orang. Jadi totalnya 2000 tim pemenangan dari relawan,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Harsono merupakan Calon Legislatif DPR RI dapil Jateng 3 meliputi 4 kabupaten yaitu Kabupaten Blora, Rembang, Pati dan Grobogan ini diusung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tim yang diberangkatkan diantaranya dari relawan Perkumpulan Rejo Semut Ireng dan plat K beserta relawan lainnya.

“Harlah PSI kan tanggal 16 November 2014. Harusnya peringatannya 16 November lalu, tapi kemarin karena masa tenang kampanye kita patuh aturan,” jelasnya.

Baca juga:  Cerita Gerakan Satroni Sopir Truk di Tengah Kemacetan Dari Siang Hingga Dini Hari

PSI nomor urut 15 ini mengusung Harsono DPR RI dengan nomor urut 1. Puncak harlah yang diikuti kisaran 40 ribu orang siap menggemparkan Stadion Jatidiri Semarang.

“Kami siap memenangkan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran,” ucapnya.

Tentang Harsono dan Alasan Nyaleg DPR RI

Harsono pria kelahiran Kediri Jawa Timur ini dikenal sebagai seorang pengusaha. Ayah dengan 2 anak ini tertarik mengikuti kontestasi pemilu di tahun 2024 mendatang. Dia menilai minimnya perputaran ekonomi di Jawa Tengah terkhusus dapil Jateng 3 (Blora, Rembang, Pati dan Grobogan) terbilang membutuhkan atensi.

“Dapil 3 memang secara ekonomi minim ya. Saya banyak tahu di dunia pengusaha, jadi saya lebih tahu. Jateng 3 ini sedikit tertinggal ketimbang daerah lainnya soal ekonominya,” jelasnya.

Sosok pria yang merupakan anggota dari Perkumpulan Rejo Semut Ireng ini tidak mencari uang dalam politik ketika menjadi anggota DPR RI, namun dia akan mengupayakan bagaimana lapangan pekerjaan banyak sehingga mampu menaikkan perekonomian.

Baca juga:  2 Jatah Kursi DPRD Rembang Hilang, Gus Umam Angkat Bicara

“Saya bukan cari kerja di politik, tapi saya sudah kerja dan diharapkan mampu menciptakan lapangan pekerjaan,” bebernya.

Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang merupakan Sila ke-5 dari Pancasila terus digaungkan dalma rangka mensukseskan pesta demokrasi 2024. Hal demikian tek lepas dari visi misi Capres Cawapres Prabowo-Gibran.

“Keadilan sosial harus ada terkhusus di bidang kesehatan. Kami PSI tak ingin masyarakat dibeda-bedakan. Fakir miskin dan orang kaya semua harus adil. Yaitu memiliki BPJS kesehatan dari negara. Meskipun orang miskin menggunakan BPJS, harus dilayani dengan baik, jangan dibeda-bedakan,” ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa PSI mendorong dan memperjuangkan undang-undang perampasan aset koruptor. Ketika ada oknum sudah divonis korupsi akan diambil semua asetnya dan dimasukkan ke kas negara kemudian dikembalikan ke masyarakat.

“Manfaatnya apa? Di Jateng 3 misalnya, karena kas negara besar, maka subsidi pupuk, pembangunan jalan, BBM langsung diterima, tidak dirampok oleh koruptor,” terangnya.

Baca juga:  Sosok Seniman Rembang Yang Di Bunuh Bersama Keluarganya

Harsono mengatakan bahwa pembangunan era Presiden Joko Widodo sudah baik hanya saja dikorupsi sehingga pembangunan tidak merata. Ia mencontohkan adanya BTS yang dikorupsi.
“Harusnya seluruh masyarakat berhak mendapatkan akses internet yang sama, karena sekarang sudah jamannya bisnis online semua. Namun demikian kesempatan itu hilang semua karena koruptor,” terangnya.

Harsono mendorong agar undang-undang perampasan aset koruptor segera disahkan. Menurutnya koruptor takutnya hanya dimiskinkan.

“Dia (koruptor, red) tidak takut dihukum, paling menjalankan 10 tahun tahanan. Kalau dia kerja gak bakalan bisa cepat kaya, ya memilih korupsi. Koruptor takutnya hanya 1, yaitu miskin,” pungkasnya.

Sekadar informasi, acara HUT ke-9 PSI tersebut bertema Dendang Sayang PSI Menang itu direncanakan dimulai pukul 15.00 WIB dan dimeriahkan dengan berbagai penampilan seperti Mr Jono and Joni, Novia Bachmid, Alffy Rev, Giring, Mongol, Badai dan lainnya. (bgm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *