Destinasi Wisata Baru, Dongkrak Kunjungan Makam RA. Kartini

Salah seorang pengunjung makam R.A Kartini sedang memasuki area pemakaman

Rembang – Munculnya barbagai macam destinasi wisata baru di wilayah Kabupaten Rembang baik wana wisata (wisata hutan), wisata pantai dan tempat bersejarah, banyak menarik pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah. Hal ini berdampak pada naiknya jumlah pengunjung di destinasi wisata yang tergolong cukup lama dikenal yaitu Makam Raden Ayu (R.A) Kartini.

Pengurus Makam RA Kartini Wartono mengatakan, semenjak destinasi wisata baru bermunculan seperti Pantai Karang Jahe, Huntan Mangrove, Pemandian Sumber Semen, dan yang lainya, membuat pengunjung Makam RA. Kartini meningkat. Hal itu disebabkan para wisatawan khususnya dari luar daerah pasti tidak mau ketinggalan untuk menyempatkan datang ke Makam RA. Kartini yang merupakan salah satu wisata Ziarah nasional yang ada di Rembang.

Wartono menyebutkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Makam RA. Kartini setiap bulannya mencapai 2000 orang lebih. Jika memasuki bulan April yaitu bulan peringatan Hari Kartini, jumlah wisatawan bisa naik sampai 18 ribu pengunjung.

“Orang masuk ke Rembang itu tidak mungkin hanya satu wahana saja. Disana ada, disana ada, mestinya akan terangkat semua. Menurut saya kalau Rembang menjadi Kabupaten dengan daerah wisata saya kira sudah bisa,” terang Wartono saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

Dengan banyaknya jumlah pengunjung yang berwisata di Rembang dirinya berharap pengelolaan wisata di Rembang dapat lebih ditingkatkan. Agara para wisatawan bisa lebih nyaman dan jumlah pengunjung selalu meningkat serta destinasi wisata yang dimiliki Rembang tidak kalah dengan yang ada daerah lain.

Untuk diketahui, Kompleks Makam Raden Ayu Kartini di Kabupaten Rembang, diresmikan sebagai salah satu destinasi wisata ziarah nasional tanggal 21 April 2017 lalu. Peresmian dilakukan langsung oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Rembang H. Abdul Hafidz.

Baca juga:  3 PPPK Rembang Batal Terima SK Pengangkatan

Next Post

Bantuan Alsintan 2020 Mulai Disalurkan, Pjs Bupati : Jangan Khianati Pemerintah

Sel Nov 24 , 2020
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Sebanyak ratusan bantuan Alat mesin pertanian (Alsintan) tahun 2020 mulai […]

Kategori

Arsip