SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaKesehatan

Gelar Bakti Sosial Kesehatan Donor Darah 

209
×

Gelar Bakti Sosial Kesehatan Donor Darah 

Sebarkan artikel ini

Rembang – Dalam rangka bakti sosial kesehatan, Polres Rembang melalui Sidokkes menggelar kegiatan donor darah di serambi masjid An Nuraniyah Polres Rembang, Selasa (14/3/2023). Kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh-Indonesia tumbuh. 

Adapun hasil kegiatan donor darah yang kita dapatkan sebanyak 32 kantong

Dalam kegiatan itu , Sidokkes Polres Rembang menggandeng PMI Kabupaten Rembang dan melibatkan personil Polres Rembang sebagai pendonor. 

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan,  melalui Kasi Dokkes Ipda Purwanto,  menyampaikan,  hasil dari kegiatan itu nanti diserahkan kepada pihak PMI Kabupaten Rembang untuk disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Rembang yang membutuhkan. Selama kegiatan telah terkumpul 32 kantong darah. 

Baca juga:  Tawarkan Paket Buka Puasa Bersama Dengan Cita Rasa Menu Pesisir Pantai Utara

Menurutnya para Polisi yang bertugas cukup antusias untuk berdonor. Setidaknya ada lebih dari 50 an orang yang berniat mendonorkan darahnya, namun ada yang tidak memenuhi syarat untuk donor darah. 

“ Adapun hasil kegiatan donor darah yang kita dapatkan sebanyak 32 kantong, dengan rincian golongan darah A sebanyak 4 kantong, B sebanyak 11 kantong, AB sebanyak 3 kantong, AB+ 1 kantong, O+ 1 kantong dan O sebanyak 12 kantong,” jelas Kasi Dokkes 

Salah satu anggota polisi yang menjabat sebagai Kasi Humas Iptu Saefudin mengaku rutin melakukan donor darah. Menurutnya usai donor darah tubuhnya merasa lebih fit dan ringan.

Baca juga:  Bantuan Alsintan 2020 Mulai Disalurkan, Pjs Bupati : Jangan Khianati Pemerintah

“Saya memang rutin donor darah mas. Kalau habis donor itu badan saya jadi lebih ringan, lebih enakan. Ya untuk menjaga kesehatan, kebetulan ini ada baksos donor di sini jadi malah enak sekalian, “tandasnya. (bgm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *