GP Ansor Rembang Dirikan Lembaga Bantuan Hukum Ansor

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II, di Gedung Yayasan Kemanusiaan Muslimat (YKM) NU.

Rembang – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II, di Gedung Yayasan Kemanusiaan Muslimat (YKM) NU, Sawahan, Rembang, belum lama ini.

Ketua GP Ansor Rembang, Nadhif Sidqi mengatakan rapat kerja guna merumuskan program kerja selama setahun sekaligus membahas isu-isu penting terkait dinamika organisasi.

Rakercab II mengusung tema ‘Tegak Mandiri Tekun Mengabdi’ sebagai komitmen GP Ansor untuk memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara di tengah situasi pandemi.

“Kita kuatkan program yang sudah ada, yang sudah berjalan sekaligus kita tingkatkan lagi dengan program baru untuk membangun kemandirian organisasi mengabdi kepada masyarakat. Dengan semangat almuhafadlotu ala qodimis sholih wal akhdu bil jadidil ashlah, kita pertahankan program lama yang masih efektif dan mengambil inovasi program baru yang lebih baik,” ucap Nadhif Shidqi.

Dalam Raker tersebut berhasil memutuskan beberapa rekomendasi penting untuk ditindaklanjuti sebagai gerak langkah organisasi, diantaranya pendirian Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor.

Jangan lelah mencintai Indonesia. Kita berbuat semampu kita untuk kebiakan.

“Dasar pertimbangannya, belakangan banyak masyarakat awam utamanya kaum Nahdiyin yang berhadapan dengan maslah hukum. Nah, kita bisa mengambil peran memberikan edukasi dan pendampingan di sana,” terangnya.

Selain itu, imbuh Gus Nadhif, rekomendasi lainnya mengawal kader Ansor yang telah menduduki jabatan publik untuk bisa melanjutkan keberlangsungan pembangunan demi mewujudkan kemaslahatan kehidupan masyarakat.

Saat Rakercab I tahun 2019 di Sale, tambah Nadhief, salah satu rekomendasinya adalah mendorong kader terbaik Ansor menempati jabatan publik.

“Alhamdulillah, Pilkada 2020 kemarin kita bersama elemen masyarakat sudah berhasil mendorong kader terbaik kita, Gus Hanies (M Hanies Cholil Barro’) menempati posisi Wakil Bupati Rembang terpilih. Semoga ini bisa menginspirasi kader lainnya di skala dan tingkatan yang berbeda,” imbuhnya.

Ketua Dewan Penasehat Ansor Rembang, H Muhammad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) yang turut hadir dalam Rakercab II mengajak kepada semua kader untuk tidak lelah berkhidmat kepada masyarakat dengan mengambil peran sebagai agen perubahan, agen pembangunan dan agen perbaikan lainnya di lingkungan sekitar.

“Banyak yang harus kita lakukan. Sebagai kader tentunya kita wajib mengambil peran untuk turut serta mewujudkan kemaslahatan dalam kehidupan masyarakat. Jangan lelah mencintai Indonesia. Kita berbuat semampu kita untuk kebiakan,” ucapnya.

Rapat Kerja PC GP Ansor Rembang sendiri diikuti semua jajaran pengurus Pimpinan Cabang dan Ketua Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Rembang dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Rembang, KH Achmad Sunarto dan jajaran Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah.

Baca juga:  Sumani Lakukan 53 Adegan Rekonstruksi Tragedi Memilukan di Desa Turusgede

Next Post

Gondol Belasan Juta, Sumani Akui Banyak Hutang Dan Penggila Judi Online

Sel Feb 16 , 2021
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Tersangka Sumani 44 tahun, telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian […]

Kategori

Arsip