SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaPemerintahanPerdagangan

Hari Operasional Pasar Rembang Rencana Diubah Khusus Pekan Ini

82
×

Hari Operasional Pasar Rembang Rencana Diubah Khusus Pekan Ini

Sebarkan artikel ini
Salah satu pedagang di Pasar Lasem. (Linimedia/Rendy Wibowo)
Salah satu pedagang di Pasar Lasem. (Linimedia/Rendy Wibowo)

Rembang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah mengeluarkan surat edaran pengimplementasian program Jateng dua Hari di Rumah Saja. Sehingga seluruh tempat wisata dan juga pasar yang ada di Jawa Tengah (Jateng) akan ditutup selama dua hari pada 6 Februari – 7 Februari 2021.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya menyampaikan, surat edaran Gubernur Jawa Tengah terkait program Jateng dua hari di rumah saja baru diterima Pemkab Rembang pagi ini. Dari Surat edaran tersebut masih harus dirapatkan kembali untuk mengeluarkan pelaksanaan secara teknis di Kabupaten Rembang melalui surat edaran Bupati.

Baca juga:  Paruh Musim, Pengurus Fun League dan Landiak FC Peduli Anak Yatim

“Surat edaran baru jam 05.00 WIB tadi di share pak Sekda, terkait hal teknisnya mestinya ada surat edaran Bupati dulu,” kata Arief, Rabu 3 Februari 2021.

Pasalnya ada program Pemkab yang sementara harus diubah menyusul adanya pelaksanaan program dari provinsi tersebut. Program tersebut yaitu program pasar tutup setiap hari Jumat.

Kalau pasar diliburkan tiga hari nantinya kebutuhan masyarakat juga susah, dan pedagang juga kahisan.

“Kita kan sebelumnya sudah punya program untuk meliburkan pasar setiap hari Jumat. Sedangkan ini libur dua hari Sabtu dan Minggu,” jelasnya.

Baca juga:  Siwo PWI Jateng Kembali Petik Kemenangan

Ia menjelaskan, jika program Jateng dua hari di rumah saja dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, sebagai alternatif program Pemkab pasar libur pada hari Jumat sementara ditiadakan. Pemkab pun menyadari jika sangat tidak mungkin jika kegiatan ekonomi khususnya di pasar harus diliburkan selama 3 hari.

“Kalau pasar diliburkan tiga hari nantinya kebutuhan masyarakat juga susah, dan pedagang juga kahisan. Jadi dari Pak Sekda Rembang bilang misalkan program itu jadi diterapkan ya harus ada perubahan kebijakan pasar untuk di Kabupaten Rembang,” terangnya.

Baca juga:  Laboratorium PCR di Rembang Beroperasi Minggu Ini

Sehingga, lanjut dia, direncanakan pasar di Rembang diperbolehkan buka mulai Senin sampai Jumat. Sedangkan hari Sabtu sampai Minggu sementara harus tutup khusus pekan ini saja.

“Yang semula Jumat tutup, kalau nanti Sabtu Minggu tutup ya untuk dua hari itu saja. Maka ada kemungkinan pasar pada hari Jumat diperkenankan untuk buka,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *