SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaCeritaPeristiwaTop

Kesaksian Dua Korban Laka Bus New Shantika Asal Rembang, Mencari Istri Kondisi Hamil Tak Ada di Bus

2010
×

Kesaksian Dua Korban Laka Bus New Shantika Asal Rembang, Mencari Istri Kondisi Hamil Tak Ada di Bus

Sebarkan artikel ini
(linimedia/istimewa)

Rembang, linimedia.com – Dua korban kecelakaan Bus New Shantika di tol Pemalang- Batang yang berasal Kabupaten Rembang telah selesai menjalani operasi rumah sakit Siaga Medika Pemalang. Sepasang suami istri bernama Masrifatul Umaiya dan Ego Puji Santoso kini menjalani pemulihan di Jaken Pati rumah orang tua dari Ego.

Ego saat ditemui di rumahnya yang di Jaken Desa Sidoluhur , Minggu (28/1/2024) mengungkapkan sebelum dan saat peristiwa kecelakaan terjadi, dia dan istrinya dalam kondisi tidur. Sehingga tidak tahu bagaimana situasi sebelum kejadian.

“Sebelum kecelakaan kita bersama penumpang bus lainnya termasuk sopir bus itu makan di Brebes. Kemudian melanjutkan perjalanan, saya ya tidur, istri juga tidur , saya terbangun ketika bus menabrak pembatas jalan tol, setelah itu pingsan, ” ungkapnya.

Baca juga:  Gelar Bakti Sosial Kesehatan Donor Darah 
Kondisi 2 korban suami istri asal Rembang menjalani perawatan di rumah usai operasi. (linimedia/Miftachuss)

Warga Desa Karaskepoh Kecamatan Pancur ini kemudian sadar. Saat sadar posisi bus sudah terbalik. Iapun segera mencari istrinya di dalam bus namun tidak ada.

Ia menceritakan saat mencari istrinya yang sedang hamil satu bulan lebih itu di dalam bus, banyak penumpang yang masih pingsan. Hanya penumpang suami istri dan anaknya yang berada di sebelahnya.

Belum menemukan istrinya di dalam bus, Iapun berusaha keluar dari Bus. Dan ternyata sang istri sudah berada di luar bus dalam kondisi pingsan dan ditolong oleh warga.

Baca juga:  Sumani Hanyutkan Barang Bukti Balok Kayu Dan Ponsel Korban Di Sungai

“Saya merangkak ke arah kaca bagian belakang bus karena sudah pecah. Duduk kami di depan di belakang kernet bus, saya sampai kaca bus paling belakang baru dibantu warga, setelah di luar saya melihat istri tidak sadar dibantu warga sepertinya, ” tuturnya.

2 korban selamat Bus New Shantika menceritakan detik-detik kejadian kecelakaan yang menelan banyak korban. (linimedia/Miftachuss)

Dalam video yang beredar di media sosial,  kedua korban ini terlihat berada di atas mobil pick up bersama korban lainnya sebelum dibawa ke rumah sakit Comal Baru. Maya terlihat mengenakan pakaian atasan biru sedang bersama Ego.

Baca juga:  Tawarkan Paket Buka Puasa Bersama Dengan Cita Rasa Menu Pesisir Pantai Utara

Akibat bus terjun dari jalan tol yang diperkirakan tingginya 15 meter itu. Dua penumpang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka – luka, sementara Ego mengalami luka robek cukup dalam di bagian kaki kiri, sementara Maya retak bagian engkel kaki dan tulang siku.

Ego dan Maya naik Bus New Shantika dari Jakarta menuju Rembang. Mereka ke Jakarta untuk menyelesaikan urusan pekerjaan. (Mfc)