Pecinta Tanaman Hias Wajib Intip Expo Rumah Tumbuh Khodijah Rembang

Salah satu pengunjung yang sedang melihat tanaman hias di expo tanaman hias Rumah Tumbuh Khodijah, Jumat 5 Maret 2021. (Linimedia/Rendy Wibowo)

Rembang – Bagi anda yang pecinta tanaman hias wajib untuk mengunjungi lokasi expo tanaman hias yang satu ini. Bertempat di pinggir jalan lingkar Desa Mondoteko Kecamatan Rembang, Rumah Tumbuh Khodijah memamerkan berbagai jenis tanaman hias favorit yang siap dipinang sebagai hiasan rumah.

Ketua panitia expo tanaman hias Rumah Tumbuh Khodijah melalui bagian media Abdul Kharim menyampaikan tujuan diadakannya expo tanaman hias di Rumah Tumbuh Khodijah adalah menyediakan berbagai jenis tanaman hias untuk masyarakat, utamanya para penghobi yang baru-baru ini mulai menggeliat di masa pandemi ini.

Wajar saja, jika dimasa pandemi seperti ini banyak orang yang mengurangi aktifitas di luar rumah kemudian mulai menggeluti hobi baru untuk sekedar mengisi waktu luang di rumah.

“Ini kan pandemi, kemudian dijadikan momen untuk orang-orang mencari hobi baru. Setelah kami melakukan riset orang itu banyak yang menanam pohon, jadinya kita sepakat bersama para relawan untuk membuat expo temanya aneka tanaman hias.,” kata Abdul Kharim, Jumat 5 Maret 2021.

Salah satu pengunjung dari perumahan permata hijau Desa Ngotet Kecamatan Rembang sedang memilih tanaman favoritnya sebagai pajangan di rumah, Jumat 5 Maret 2021. (Linimedia/Rendy Wibowo)

Berbagai tanaman hias tersaji disana. Mulai dari tumbuhan monstera, tumbuhan aglaonema, tumbuhan anggrek, hingga tumbuhan hidroponik. Dirinya berujar, agar protokol kesehatan tetap terjaga, pengunjung hanya dibatasi sebanyak 25 orang saja. Sementara sisanya diwajibkan untuk mengantre dulu diluar.

“Jenis tumbuhannya bermacam-macam, ada tumbuhan aglaonema, tumbuhan anggrek, tanaman hidroponik dan masih banyak lagi,” ucap dia.

Expo tanaman hias Rumah Tumbuh Khodijah diikuti 12 peserta dari masyarakat umum yang terdiri dari 10 orang kalangan perempuan dan 2 orang laki-laki. Diadakan setiap awal bulan, expo tanaman hias Rumah Tumbuh Khodijah berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 5 – 7 Maret 2021.

“Ini merupakan salah satu program dari Rumah Tumbuh Khadijah untuk mengadakan expo setiap awal bulan. Jadi setiap awal bulan kita menggelar expo dan diprioritaskan pesertanya dari perempuan. Karena Rumah Tumbuh Khadijah sendiri sebagai tempat pemberdayaan perempuan,” ucap dia.

Sementara itu, salah satu pengunjung dari perumahan permata hijau Desa Ngotet Kecamatan Rembang, Nanik mengatakan dirinya baru mulai menggeluti hobi tanaman hias saat pandemi ini. Menurutnya selain enak dipandang, tanaman hias juga dapat memberikan nuansa penghijauan di rumahnya.

“Dirumah juga ada tapi tidak bagus-bagus seperti ini, tujuan saya biar hijau dirumah,” ujarnya.

Dengan diadakannya expo seperti ini, kata dia, sangat memudahkan dirinya untuk memilih jenis tanaman yang cocok untuk dipajang dirumahnya. Tentu saja juga yang cocok untuk isi dompetnya.

“Tujuannya melihat bunga-bunga, kemudian kalau kepengen terus harganya cocok di dompet saya ya beli. Expo ini bagus sekali, penggemar bisa melihat-lihat, kolektor yang berbisnis juga bisa berkembang,” bebernya.  

Selain sebagai tempat expo tanaman hias, Rumah Tumbuh Khodijah juga menyediakan tempat selfi serta dan tempat bersantai bagi pengunjung. Meski tergolong sebagai tempat baru, Rumah Tumbuh Khodijah sudah banyak diketahui dan dikunjungi oleh banyak masyarakat sekitar.

Baca juga:  Penyebab Pemukiman Warga Kecamatan Kota Rembang Terendam Banjir

Next Post

Tragedi Turusgede : Polres Rembang Beri Perlindungan Keluarga Korban Dan Keluarga Tersangka

Sen Mar 8 , 2021
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Kepolisian Polres Rembang memberikan perlindungan terhadap keluarga korban Anom Subekti […]

Kategori

Arsip