SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaOlahraga

Ngabubola, Event Dadakan Wadahi Tim Bola Menunggu Buka Puasa

207
×

Ngabubola, Event Dadakan Wadahi Tim Bola Menunggu Buka Puasa

Sebarkan artikel ini

Sebuah kreativitas muncul dari Kecamatan Lasem di bulan Ramadhan tahun ini. Dari dunia sepakbola, muncul event Ngabubola, kepanjangan dari Ngabuburit Main Bola.

Ngabubola diinisiasi empat tim yang berasal dari dua kecamatan. Keempat tim itu

  1. Antique FC Lasem

2 . UBM FC Lasem

3. Putra Wilis FC Gedongmulyo Lasem

4. Pandawa Warugunung Pancur.

Musyawarah ke empat tim itu terjadi pada Tanggal 23 Maret 2024 hanya melalui grub Whatsapp. Mereka adalah Wawan dan Mifta Antique FC, Heri UBM FC, Galih Putra Wilis FC dan Wahyu Pandawa FC.

Baca juga:  Sasar Keramaian KJB, Deklarasikan Dukungan Ganjar-Mahfud

Tak butuh lama, hanya sekira 1 jam, mereka sepakat menggelar laga perdana Ngabubola di sore harinya. Pandawa FC melawan Antique FC di lapangan Gunung Bugel Kencana Warugunung.

Ngabubola ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Dan sementara ini didukung oleh CPR MOTO So So Ho Ha, Rumah Sunat Famotan, Rembang Official, Linimedia.com.

Wawan Antique FC mengatakan Ngabubola  membantu tim – tim yang ingin main sore di bulan puasa ini. “Masalah menang kalah nggak masalah , yang penting ada wadah, ” imbuhnya.

Baca juga:  Sungai di Rembang Jadi Sasaran Buang Bangkai Ayam Pasca Banjir

Wahyu Pandawa FC menuturkan saat diajak buat Ngabubola pihaknya langsung menginformasikan ke rekan- rekannya. Hasilnya semua menyambut baik.

Heri UBM FC mengaku mendukung ide Ngabubola , terlebih timnya sudah lama tidak berlaga. Menurutnya seru untuk menunggu buka puasa.

Galih Putra Wilis mengaku sempat ragu bisa bergabung, namun akhirnya setuju dengan gagasan itu. Ia berharap event ini bisa mempererat silaturahmi penghobi sepakbola di bulan puasa. (MCS)