SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaHukum

Wilayah Perbatasan Rembang Jadi Atensi Jelang Arus Mudik dan Lebaran

197
×

Wilayah Perbatasan Rembang Jadi Atensi Jelang Arus Mudik dan Lebaran

Sebarkan artikel ini

539 personel gabungan disiagakan di Rembang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa libur lebaran.

Kapolres Rembang, AKBP Suryadi. (linimedia/rtw)

Rembang, linimedia.com – Sebanyak 539 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan jelang arus mudik dan hari raya idul fitri 2024 di Kabupaten Rembang. Ratusan pasukan itu disiagakan mulai 4 – 16 April.

Kapolres Rembang, AKBP Suryadi menyebutkan, 539 personel yang disiagakan terdiri dari Polri 247 personel, TNI 86 personel, Dinas Kesehatan 40 personel, Dishub 33 personel, Satpol PP 34 personel,  Senkom 45 personel, BPBD 12 personel, Banser 30 personel, Damkar 6 personel, dan PLN 6 personel.

Pihaknya mengungkapkan, ada 6 pos pengamanan yang tersedia di Kabupaten Rembang. Meliputi Pos Pengamanan Terpadu di Alun-alun kota, Pos pengamanan wisata pantai Karangjahe Beach, Pos rest area Masjid Lasem, Pos alun-alun Lasem, Pos strong poin di rumah makan robyong Sluke, dan Pos pengamanan perbatasan di Kecamatan Sarang.

Baca juga:  Kronologi Perusakan Mobil Milik Kades di Rembang Oleh Massa

“Dengan cara bertindak adalah melaksanakan deteksi secara optimal, melaksanakan kegiatan polisi masyarakat bersama warga, melaksanakan kegiatan patroli dan strong poin kemacetan di jalan raya, dan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup serta melaksanakan penegakan hukum,” imbuhnya.

Dikatakannya, Polres Rembang memiliki inovasi dengan membagi ratusan personel tersebut menjadi 2 tim. Dengan tujuan pengamanan bisa dilakukan maksimal selama 24 jam dengan sistem bergantian tugas. 

“1 tim bekerja di hari sekarang, besoknya lepas piket dan diganti oleh tim ke 2 hingga operasi selesai. Ini merupakan inovasi yang kami bentuk di wilayah Kabupaten Rembang,” ungkapnya.

Baca juga:  Dapat Bantuan Sepeda Listrik, Disabilitas Penjual Kebab Kini Lebih Mudah Berjualan dan Lanjut Pendidikan SMK
Pasukan dari personel Brimob dan Batalyon 410 Alugoro mengikuti apel pasukan oprasi candi 2024 di halaman Polres Rembang. (linimedia/rtw)

Pihaknya menambahkan, Polres Rembang juga mendapat penebalan pasukan sebanyak 25 personel dari Brimob dan 9 personel dari Batalyon 410 Alugoro. Mereka akan ditempatkan di Pos pengamanan perbatasan di Kecamatan Sarang.

“Wilayah-wilayah perbatasan itu menjadi menjadi wilayah atensi karena merupakan gerbang masuknya masyarakat ke wilayah Jawa Tengah dari Jawa Timur karena kita merupakan wilayah perbatasan Jawa Timur,” pungkasnya. (rtw)