Pelantikan Hafidz-Hanies Pekan Ini di Pendopo Museum Kartini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang telah menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang nomor urut 02 Abdul Hafidz dan Hanies Cholil Barro’ sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 di ballroom salah satu hotel di jalan pantura beberepa waktu lalu.

Rembang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang telah menetapkan Abdul Hafidz dan Hanies Cholil Barro’ sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024 dalam pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Rembang 2020 belum lama ini. Itu artinya pasangan calon nomor urut 02 itu hanya tinggal menunggu pelantikan saja.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Rembang Nur Purnomo Mukdiwidodo mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Rembang terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 26 februari 2020. Pelantikan tersebut rencananya dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui media Teleconference atau Video Conference.

Jadi nanti kita hanya membagikan surat atau undangan dari Gubernur untuk 25 orang, kita yang mengedarkan di Kabupaten Rembang.

Sebelum pelantikan diselenggatakan, kata dia, sesuai dengan arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) peyelenggara pelantikan wajib melakukan persiapan mulai tanggal 24 Februari untuk menata tempat. Kemudian dilanjut pada tanggal 25 Februari untuk Tes koneksi internet, simulasi,geladi kotor dan geladi bersih.

Baca juga:  Sukarjan Dan Mitos Mengerikan di Dusunnya

“Pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Pendopo Museum Kartini. Untuk rencana pelantikan secara virtual, ketentuannya mulai tanggal 24 Februari malam tempat harus sudah siap. Terus tanggal 25 pagi pengecekan jaringan internet dan siang harinya geladi kotor dan geladi bersih,” kata Nur Purnomo, Selasa 23 Februari 2021.

Ia menyebutkan, untuk tamu undangan yang hadir secara langsung di Pendopo Museum Kartini juga dibatasi hanya 25 orang. Pemprov Jateng nantinya yang akan menentukan siapa saja yang diberi undangan untuk hadir langsung menyaksikan pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rembang Periode 2021-2024.

“Jadi tamu undangan sesuai surat edaran 25 orang dan nanti yang mengundang juga dari Gubernur. Jadi nanti kita hanya membagikan surat atau undangan dari Gubernur untuk 25 orang, kita yang mengedarkan di Kabupaten Rembang,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, pelantikan secara virtual juga telah dilaksanakan di 17 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah oleh Gubernur Jawa Tengah. Selain Bupati dan Wakil Bupati, dalam acara tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK serta Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota.

Baca juga:  Jumlah Usulan PPPK dan CPNS Rembang formasi 2021

Next Post

Awas! Akun Palsu Bupati Terpilih Abdul Hafidz Minta Kode Whastapp

Rab Feb 24 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Email Rembang – Beredar melalui media sosial (medsos) akun Facebook […]

Kategori

Arsip