SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaOlahraga

Pemuda Asli Rembang Ikut Seleksi Garuda Selection

294
×

Pemuda Asli Rembang Ikut Seleksi Garuda Selection

Sebarkan artikel ini

Rembang – Seorang pemuda asal Desa Pasar Banggi mengikuti tim Garuda Selection. Pesepakbola muda bernama Dika Adi Nurdiansyah itu berangkat dari Semarang ke Jakarta pada Selasa siang (4/7) kemarin.

Jadi ini berangkat bersama dengan yang lolos ke Jakarta

Siswa SMP Kartika III-1 Semarang itu menuturkan mengikuti seleksi Garuda Selection tahap pertama di tingkat provinsi. Waktu itu seleksinya diikuti dari pesepakbola muda di berbagai Kabupaten / Kota di Jawa Tengah bertempat di stadion Citarum Semarang pada bulan Februari 2023 lalu.

Baca juga:  Kisah Pengepul Lobster Rembang, Buntung Di Era Edhy Prabowo

“Alhamdulillah lolos seleksi tingkat provinsi, dipanggil lagi untuk gabung latihan di Jakarta. Jadi ini berangkat bersama dengan yang lolos ke Jakarta, kita terbang ke Jakarta jam 11 siang, ” ujarnya.

Dika menyebut seleksi lagi tanggal 5 Juli ini  sampai 7 Juli 2023. Tidak ada persiapan khusus baginya dalam mengikuti seleksi ini, hanya latihan seperti biasanya.

“Latihannya yang aman- aman saja.  Biasanya saja sih, seperti biasa, ” tuturnya.

Ia mengungkapkan mulai belajar sepakbola sejak duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD). Ketika bermain sepakbola dirinya merasa senang dan penasaran untuk terus belajar hingga bergabung dengan Sekolah Sepakbola (SSB) Bina Sakti Desa Kebonagung, Sulang dan
Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga:  Mainan Truk di Rembang Didandani Layaknya Truk Pawai Karnaval

Dika sejak kecil bercita- cita menjadi pesepakbola profesional. Bahkan Ia ingin memperkuat tim nasional Indonesia.

Kirwanto , Pelatihnya Dika di SSB Bina Sakti mengakui bahwa skill anak didiknya itu cukup bagus. Saat tampil di Piala Suratin U-15 beberapa waktu lalu juga terlihat mencolok.

“Permainan Dika bagus baik secara individu maupun tim. Setiap pertandingan dia selalu mencetak gol, bahkan dipertandingan terakhir yang diikuti Dika, pemandu bakat Garuda Selection memintanya ikut seleksi dari zona regional Jawa Tengah, ” pesepakbola muda yang berposisi sebagai penyerang itu.

Baca juga:  Pesan Gus Mus kepada Menteri Agama Gus Yaqut

Sedangkan dari sisi kepribadiannya, Dika dinilai disiplin, bertanggung jawab dan pekerja keras. Harapannya anak didiknya bisa lolos seleksi Garuda Selection dan menjadi inspirasi anak- anak di Rembang. (mfc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *