SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaKesenianKomunitasPendidikanSejarahSosial Budaya

Ratusan Pusaka Keris Dipertontonkan di Pameran Tosan Aji Hari Ini

129
×

Ratusan Pusaka Keris Dipertontonkan di Pameran Tosan Aji Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Poster pengumuman pelaksanaan pameran pusaka keris.
Poster pengumuman pelaksanaan pameran Tosan Aji.

Rembang – Pemkab Rembang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar pameran Tosan Aji di pendapa museum RA Kartini pada 19 sampai 20 Agustus 2022. Pembukaan pameran yang memamerkan benda pusaka keris itu akan dibuka pada Jum’at 19 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB.

Gratis yang mau datang , cocok untuk menimba ilmu, refreshing atau berwisata.

Tentunya pameran pusaka keris ini menjadi event yang bisa dikunjungi bagi masyarakat umum. Tak terkecuali kalangan muda, selain menambah pengetahuan juga bisa untuk kontem media sosialnya, baik buat foto- foto maupun video.

Baca juga:  Bisa Sembuhkan Covid-19, RSUD dr. Soetrasno Rembang Cari Pendonor Plasma Konvalesen

Perwakilan dari Event Organizer pameran Tosan Aji , M Khairur Rifai mengatakan masyarakat sudah bisa berkunjung ke pameran ini mulai pukul 10.00 WIB tepat pada saat pembukaan. Pengunjung tidak ditarik biaya alias gratis.

“Gratis yang mau datang , cocok untuk menimba ilmu, refreshing atau berwisata. Bisa juga untuk buat konten medsos , yang instagramable juga cocok,” ujarnya.

Rifai menambahkan ada 500an lebih pusaka keris dari berbagai daerah yang akan dipamerkan. Even ini menarik karena tak perlu pergi ke berbagai tempat untuk melihat pusaka keris yang berasal dari banyak tempat.

Baca juga:  Cerita Muyin, Pasien Pertama di Rembang Yang Sembuh Dari Covid-19

Lebih lanjut Ia menyebutkan akan ada prosesi penjamasan keris oleh Empu Daliman Pospobudoyo, Dosen Prodi Keris dan Senjata Tradisi ISI Solo. Bagi yang ingin melihat langsung, bisa datang pada Sabtu malam (20/8/2020) pukul 19.00 WIB.

Selama dua hari pelaksanaan pameran Tosan Aji akan dibuka pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB . Pada Jum’at malam nanti akan ada opening show, kirab pusaka dan karawitan. Sedangkan Sabtu malam sejumlah acara seperti workshop jamasan keris dan sarasehan.

“Kami juga mengundang siswa sekolah se kecamatan Lasem dan Rembang kota untuk berkunjung ke pameran ini, ” pungkasnya. (bgm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *