SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaPolitik

2 Jatah Kursi DPRD Rembang Hilang, Gus Umam Angkat Bicara

730
×

2 Jatah Kursi DPRD Rembang Hilang, Gus Umam Angkat Bicara

Sebarkan artikel ini

Jatah kursi DPRD Rembang untuk partai PPP harus terpangkas 2 kursi meskipun partai berlambang kabah ini memperoleh suara terbanyak di Kabupaten Rembang.

Ketua DPC PPP Rembang, Gus Umam memberikan tanggapan mengenai hilangnya jatah kursi PPP di DRPD Rembang. (linimedia/rtw)

Rembanga, linimedia.com – Perhitungan suara resmi KPU hasil pemilu 2024 memastikan PPP menjadi jawara dalam perolehan suara (Pemilu Legislatif) pileg Kabupaten Rembang. Dengan perolehan suara terbanyak partai berlambang Kabah tersebut merebut 8 kursi DPRD dan masih mengamankan posisi Ketua DPRD Kabupaten Rembang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang Zaimul Umam NS yang akrab disapa Gus Umam mensyukuri hasil Pemilu 2024 tersebut sebagai wujud kerja keras seluruh kader dan tim pemenangan di lapangan.

“Saya menyampaikan rasa syukur yang mendalam sekaligus menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader dan tim pemenangan PPP atas upaya keras dan perjuangan tanpa mengenal lelah sehingga PPP memperoleh suara terbanyak pada pileg di Kabupaten Rembang”, ucapnya.

Baca juga:  Capai Target, Rembang-Tuban Serius Digarap Dua Perusahaan Migas

Meskipun partainya memperoleh suara terbanyak, adik K.H. Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) ini tidak dapat menutupi kekecewaannya. Dikarenakan partainya kehilangan kursi 2 DPRD dibandingkan pemilu sebelumnya. 

“Saya atas nama pribadi minta maaf atas kehilangan 2 kursi DPRD adalah pukulan yang mendalam yang dirasakan partai dan seluruh kader, namun PPP tidak akan berhenti berjuang untuk mewujudkan aspirasi yang telah dipercayakan oleh para pemilih”, ungkapnya. 

Ketua DPC PPP Rembang, Gus Umam siap menerima konsekuensi hilangnya 2 jatah kursi di DPRD pada Pileg kemarin. (linimedia/rtw)

Atas hasil pileg tersebut, sebagai tanggung jawabnya Gus Umam menyatakan kesiapannya untuk menerima konsekuensi dari hasil pileg tersebut. 

Baca juga:  Klarifikasi Tuduhan Pekerja Seni Rembang Ditolak Masuk Kantor Bupati

“Saya bertanggung jawab penuh dan siap menerima apapun konsekuensi atas hasil pileg ini dan ini murni kesalahan saya bukan kesalahan kader PPP mengingat teman-teman kader PPP sudahberjuang yang luar biasa untuk kemenangan PPP di kabupaten rembang”, tegasnya.

Sebagai refleksi hasil pileg,  Gus umam menyatakan akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap strategi dan program partainya untuk memperbaiki dan memperkuat partainya ke depan.

“PPP akan terus berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Rembang, di tengah tantangan politik saat ini DPC PPP akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap strategi dan program partai demi kebesaran PPP ke depan,” pungkasnya.(rtrw)