Diguyur Hujan Hingga Petang, Pemukiman Warga Kecamatan Kota Rembang Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Rembang pada hari Minggu 29 November 2020, sejak siang hingga petang mengakibatkan banjir di sejumlah disejumlah tempat.

Rembang – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Rembang sejak siang hingga petang mengakibatkan banjir di sejumlah tempat. Terpantau, ketinggian air bahkan ada yang mencapai satu meter lebih.

Berdasarkan data yang dihimpun, banjir merendam lima desa yang berada di Kecamatan Rembang. Diantaranya Dusun Bagel Desa Mondoteko, Perumahan Palm View Desa Kabongan Kidul, Perumahan Rumbut Malang, Desa Ngotet dan Desa Gedangan.

Kepala seksi kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang, Pramujo saat dikonfirmasi membenarkan adanya sejumlah titik di wilayah Kecamatan kota Rembang yang direndam banjir.

“Air merendam mulai dari ketinggian 30 sentimeter sampai 1,5 meter,” kata Pramujo, Minggu 29 November 2020.

Saat ini, lanjut Promujo pihaknya mengerahkan seluruh relawan kebencanaan untuk melakukan evakuasi ke titik-titik banjir. Utamanya untuk evakuasi warga yang berada diwilayah paling parah terndam banjir.

“Paling parah saat ini di Dusun Bagel, Mondoteko. Kami prioritaskan evakuasi warga terlebih dahulu,”terangnya.

Pramujo menambahkan hingga kini sejumlah personil gabungan masih disibukkan untuk mengevakuasi warga yang masih berada di dalam rumah. Tujuannya agar tidak menimbulkan korban jiwa, mengingat derasnya arus air dan tingginya volume banjir.

“Saat ini sudah diterjunkan beberapa perahu untuk evakuasi warga. Semua relawan sudah bergerak. Fokus evakuasi dulu, kita belum bisa melakukan pendataan,” pungkasnya.

Sementara itu, Perangkat Desa Mondoteko, Anto menjelaskan banjir mulai menggenangi Dusun Bagel sekitar pukul 16.30 WIB. Hingga kini, banjir terus meninggi dan sejumlah warga sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Air mulai datang sore tadi. Ini masih hujan deras, airnya belum sampai surut. Warga sebagaian sudah diungsikan, namun, ada juga yang masih menyelematkan barang berharga,” ucapnya.

Baca juga:  Tabrak Pesepeda di Rembang, Bus Sinar Mandiri Nyemplung Ke Selokan

Next Post

Kakek Nenek di Rembang Tolak Evakuasi Banjir Tanpa Kambing Miliknya

Ming Nov 29 , 2020
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Hal unik terjadi saat proses evakuasi korban banjir pada Minggu […]

Kategori

Arsip