SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaKesehatanPerdagangan

GOW Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Seminar Penyakit Stroke

105
×

GOW Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Seminar Penyakit Stroke

Sebarkan artikel ini
Pemeriksaan kesehatan yang digelar GOW Rembang dalam rangka menyambut HPN

Pemeriksaan kesehatan yang digelar GOW Rembang dalam rangka menyambut HPN

Rembang – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi lansia dan seminar tentang penyakit stroke di komplek rumah dinas Wakil Bupati Rembang, baru-baru ini. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Usia muda sekarang banyak yang terkena stroke mas.

Pemeriksaan kesehatan yang meliputi cek kolesterol, cek gula darah, asam urat, tinggi  dan berat badan serta lingkar pinggang itu dilaksanakan di pendapa rumdin Wabup. Para lansia yang berasal dari pengurus GOW dan kelompok senam terlihat antusias memeriksakan kesehatannya dengan ditangani tenaga kesehatan dari tiga rumah sakit, mulai RSUD dr.Soetrasno, Rumas Sakit Islam (RSI) Arafah dan RS. Bhina Bhakti Husada.

Baca juga:  Vidio Wisata Diluncurkan, Ini Dia Kumpulan Tempat Unggulan Rembang Yang Bisa dikunjungi Wisatawan

Koordinator Bidang Kesehatan GOW Kabupaten Rembang, Evyt ike taula,SIP menuturkan kegiatan itu digelar dilatar belakangi sebagian dari anggota GOW merupakan lansia. Lebih dari itu GOW memang ingin para lansia bisa hidup sehat agar bisa menikmati masa tuanya.

“Setidaknya dengan berbagai pemeriksaan kesehatan secara gratis, mereka bisa mengetahui kondisi kesehatannya. Dan bisa menyikapi ketika terdeteksi ada gangguan kesehatan, ” terangnya.

Selanjutnya mengenai seminar kesehatan, tema yang dipilih memang tentang penyakit stroke. Dalam seminar itu mendatangkan narasumber dr.Pipit Mei Sari,Sp.N yang merupakan Kelompok Staf Medis (KSM) Neurologi RSUD dr.R.Soetrasno Rembang dan dr.Rahmatika,Sp.KFR Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD dr.R.Soetrasno.

Baca juga:  Razia 5 Hari di Rembang, 96 Knalpot Tidak Standar Dimusnahkan

Peserta yang merupakan pengurus GOW diberikan pengetahuan tentang penyebab, indikasi sampai dengan rehabilitasi medik pasca  stroke.

Evyt mengungkapkan betapa pentingnya pengetahuan tentang penyakit stroke. Pasalnya saat ini tidak hanya lansia saja yang terkena penyakit tersebut,  mereka yang masih terbilang muda juga ada.

“Usia muda sekarang banyak yang terkena stroke mas. Makanya kalau bisa kita jangan sampai kena, dengan mengetahui penyebabnya, minimal kita bisa melakukan pencegahan, atau jika ada keluarga yang terkena stroke kita tau apa yang harus dilakukan,” tandasnya. (bgm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *