SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaNewsOlahraga

Kemenangan Skor Tipis Belum Amankan Posisi PSIR

223
×

Kemenangan Skor Tipis Belum Amankan Posisi PSIR

Sebarkan artikel ini
Pemain PSIR Rembang (jersey orange) saat berebut bola dengan pemain Safin Pati FC (jersey putih motif garis).

Rembang – PSIR Rembang kembali berhasil meraih poin penuh saat berhadapan dengan Safin Pati FC di stadion Krida Rembang, Minggu (19/11). Skor 2-1 untuk kemenangan PSIR Rembang menutup pertandingan pada sore hari itu. 

Kita masih punya 1 pertandingan untuk mengejar gol.

Pada awal babak kedua, gawang PSIR lebih dulu kebobolan oleh pemain Safin Pati FC nomor punggung 16 Galuh Nur Fahmi di menit 48’. Kemudian pada menit 68’, pemain PSIR nomor punggung 19’ Bagus Hariawan berhasil menyamakan kedudukan melalui kemelut di depan gawang tim tamu.

10 menit kemudian, tim PSIR Rembang kembali menyarangkan bola kedua kalinya ke gawang Safin Pati FC melalui sundulan pemain nomor punggung 9 Koko Hartono dimenit 78’. Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah tidak berubah.

Baca juga:  Tetap Optimis Meski Budget Tipis

Asisten Pelatih PSIR, Erik Ardiles mengaku, melawan tim yang bermain lepas tanpa beban seperti Safin Pati FC terbilang cukup sulit. Sebab Safin Pati FC sendiri merupakan tim yang dipersiapkan untuk liga beberapa tahun ke depan.

“Intinya kalau kita bermain melawan tim yang seperti itu, yang tidak ada tekanan sama sekali malah justru membuat kita sedikit trobel di beberapa lini. Tapi tidak masalah, hasilnya hari ini kita meraih kemenangan dan mendapat poin penuh,” terangnya.

Dari segi skor kemenangan, lanjut dia, PSIR memang hanya mampu unggul tipis dengan Safin Pati FC. Berbeda jauh dengan pertandingan sebelumnya saat bermain di kandang Safin Pati FC.

Baca juga:  GP Ansor Rembang Dirikan Lembaga Bantuan Hukum Ansor

Padahal PSIR sendiri membutuhkan banyak cetak gol untuk mengamankan selisih gol dalam perebutan posisi ke 2 dengan Persiku Kudus. Namun pihaknya masih optimis bisa lolos di penyisihan grup dengan sisa 1 laga menghadapi PSDB Demak mendatang.

“Kita masih punya 1 pertandingan untuk mengejar gol. Kita masih tetap optimis disana (kandang PSDB) bisa menciptakan gol lebih banyak lagi. Apalagi kita besok itu away dan Persiku juga away. Semua kemungkinan masih tetap ada di grup ini untuk bisa lolos,” terangnya.

Baca juga:  Alasan Wayang Gagrak Lasem Tidak Bisa Dimainkan Sembarang Dalang

Sementara itu, Asisten Pelatih Safin Pati FC, Tarnadi mengatakan cukup puas dengan penampilan para pemainnya. Meski harus menelan kekalahan menurutnya para pemain mudanya telah menunjukan progres peningkatan kualitas permainan.

“Untuk tahun ini kita hanya coba untuk ikut serta (Liga 3) untuk evaluasi di tahun depan yang akan kita tuju. Karena target kita di 2024 itu mungkin kita punya misi serius,” tandasnya. (bgm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *