Lokasi Tes Seleksi CPNS (CASN) Rembang 2021 Direncanakan Pindah ke UNS

Panitia seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Rembang memindah Lokasi tes seleksi yang sebelumnya digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (Linimedia/istimewa)

Rembang – Panitia seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Rembang sudah menentukan lokasi penyelenggaraan seleksi tahun ini. Lokasi tes seleksi yang sebelumnya digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), untuk tahun 2021 ini dipindah.

Karena pertimbangan dari BKN Yogyakarta UNY itu terlalu jauh, situasinya juga pandemi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang Suparmin kepada CBFM Selasa (24/5) menyampaikan, berdasarkan pertimbangan BKN Yogyakarta, lokasi tes seleksi di UNY itu juga terlalu jauh dari Kabupaten Rembang. Apalagi sekarang ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sehingga lokasi tes seleksi CASN dan PPPK tahun 2021 rencananya akan dipindah ke Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Hal itu sesuai permohonan Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Rembang selaku ketua panitia seleksi CASN.

“Rencana ke UNS, kemarin Pak Pj Sekda selaku ketua panitia memilih ke UNS. Karena pertimbangan dari BKN Yogyakarta juga UNY itu terlalu jauh, situasinya juga pandemi,”kata Suparmin, 25 Mei 2021.

Terkait kuota formasi CASN Rembang tahun 2021, pihaknya masih belum bisa mengumumkannya. Dikarenakan masih menunggu rapat koordinasi (rakor) bersama Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kmenpan RB).

“Masih menunggu rakor sama BKN dan Kmenpan RB. Nanti kalau sudah resmi kami umumkan,” ucap dia.

Sementara untuk jumlah usulan, BKD Rembang beberapa waktu lalu telah mengajukan hampir 1.200 formasi. Jumlah itu terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Tidak bisa semuanya turun kan biasanya. Itu ya termasuk PPPK dan CPNS,” imbuhnya.

Baca juga:  Sabtu – Minggu Pedagang Bahan Pokok Rembang Tetap Boleh Melapak

Next Post

Alasan Seleksi CASN Dan PPPK Rembang Tahun 2021 Ditunda

Sel Jun 1 , 2021
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah […]

Kategori

Arsip