SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaBUMN

Purna Tugas, Delapan Kades di Rembang Terima JHT

139
×

Purna Tugas, Delapan Kades di Rembang Terima JHT

Sebarkan artikel ini
Salah satu Kepala Desa di Rembang menerima Jaminan Hari Tua (JHT) dari BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. (linimedia/bgm)

Rembang, linimedia.com – Delapan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Rembang yang selesai masa tugasnya mendapatkan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Penyerahan JHT secara simbolis dilakukan di Kantor Dinas Pendidikan, Senin (8/1).

Kedelapan Kades yang purna tugas yaitu Kades Kebloran Kecamatan Kragan Kasmudi, Kades Ngroto Kecamatan Pancur M. Salim, Kades Karangmangu  Jumali, Kades Sendangmulyo Kecamatan Sarang Rofi’i. Selanjutnya Kades Ngglebeg Muslikin, Kades Landoh Kecamatan Sulang M.Ali Maksum, Kades Logung Kecamatan Sumber Sukoco, Kades Bonang M.Hasan Bakhri.

Baca juga:  'Nyawiji' dan Berbagi dengan Sedulur Sikep Samin

Nugroho, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus menjelaskan para Kades juga termasuk pekerja. Pekerja dijelaskannya ada yang di sekor pemerintahan dan non pemerintahan.

“RT RW harusnya juga iya. BPD juga bisa  (RT, RW masuk dalam pemerintahan, “tuturnya.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rembang, Uun Setiady menambahkan masing- masing Kades yang sudah purna tadi mendapatkan JHT dengan besaran Rp. 20 jutaan. Sedangkan khusus Rofi’i Kades Sendangmulyo Kecamatan Sarang hanya mendapatkan Rp. 6 jutaan lebih.

” Tadi JHT nya ada yang Rp. 6 jutaan Pak Rofi’i. Itu karena Pak Rofi’i mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD, ” tuturnya.

Baca juga:  Referensi Tempat Asik Bagi Pemula Untuk Belajar Main Billiard di Rembang

Kepala Dinpermades Kabupaten Rembang, Slamet Haryanto menyebut untuk di kabupaten Rembang Kades dan Perangkat Desa sudah mengikuti program jaminan kematian dan kecelakaan kerja. Sedangkan untuk JHT sementara ini baru Kades.

“Ini akan kami dorong perangkat desa juga ikut yang JHT. Tidak hanya itu, BPD sudah dan akan kita kembangkan ke RT, RW, ” tandasnya. (bgm)