SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaReligi

Ramadan , Pramuka Rembang Berbagi Dengan Ribuan Anak Panti Asuhan

313
×

Ramadan , Pramuka Rembang Berbagi Dengan Ribuan Anak Panti Asuhan

Sebarkan artikel ini

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan ribuan anak panti asuhan di Gedung YKM Rembang, Selasa (26/3/2024). Anak-anak itu berasal dari empat panti asuhan, yaitu Darul Fallah, Ngisor Waru, Darul Hadlonah, dan Al-Maskun.

Kegiatan itu diisi dengan berbagai permainan yang disambut antusias oleh anak-anak LKSA. Permainan dipandu oleh Abdul Mustofa, Dewan Kerja Kwarcab Cabang Rembang.

Mewakili Ka Kwarcab Rembang, Hj. Hasiroh Hafidz, Waka Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Rembang, Prapto Raharjo menuturkan bahwa dalam bulan Ramadhan, Kwarcab dan Kwaran melakukan berbagai kegiatan, termasuk santunan dan berbuka puasa dengan anak-anak panti asuhan. Mereka juga menerjunkan relawan dan memberikan bantuan alat tulis sekolah ke korban banjir di Demak.

Baca juga:  Pencuri Spesialis Mesin Traktor Antar Kabupaten Diringkus Polres Rembang

“Silaturahmi dan berbuka puasa dengan anak panti ini merupakan bentuk pengabdian pramuka. Berbagi rejeki, berbagi kebahagiaan dengan mereka,” ujarnya.

Prapto menambahkan bahwa pramuka erat dengan kebahagiaan, sehingga anak-anak panti diajak bermain. “Kita ajak anak-anak bermain, ceria bersama, agar setiap hari dan ke depannya ada keceriaan,” imbuhnya.

Harapannya kegiatan ini bisa dilaksanakan Kwarcab Rembang setiap tahun, sehingga keberadaan Pramuka di kota Garam dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pengurus Panti Asuhan Darul Hadlonah Hj. Hidayatun menyampaikan rasa terimakasih kepada Kwarcab Rembang yang telah mengingat anak-anak panti asuhan. Harapannya, kegiatan positif itu terus berlanjut.

Baca juga:  Turun Level 2, Aturan PPKM Darurat di Rembang Mulai Melonggar

“Kami mewakili empat panti asuhan mengucapkan terimakasih atas kepedulian gerakan pramuka. Harapan kami agar kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi berkelanjutan,” pungkasnya. (MCS)