SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaOlahraga

Rekor Tak Terkalahkan Gurpan Putus, Safik Pecah Telur

120
×

Rekor Tak Terkalahkan Gurpan Putus, Safik Pecah Telur

Sebarkan artikel ini

Rembang – Pekan ke-4 Fun League 2023 dibuka dengan pertandingan antara Ampat FC dengan Gurpan FC di lapangan Babagan, Selasa (4/7). Dalam laga ini , deg- degan dirasakan hingga babak ke-2 benar- benar usai.

Babak 1 Liga yang disponsori Amrta Apparel, CPR Moto So So Ho Ha, Usaha Baru Motor Patian, Farel Gypsum dan Zora Rizqi itu, tim tuan tamu langsung memberikan ancaman melalui Pak Supri.  Namun sayang umpan silang dari Erik gagak dikunci menjadi gol, karena tendangannya melenceng.

Ancaman dari Pak Supri, kemudian dibalas oleh Adi Ko pemain tengah Ampat FC melalui tendangan bebas. Tetapi  bola yang ditendangan masih tepat pada pelukan penjaga gawang Gurpan, Sudarto.

Tak berselang lama  Singa Dari Lasem julukan tim Ampat mendapatkan hadiah penalti. Nouval yang dipercaya mengeksekusi ternyata gagal setelah bola meluncur deras di atas mistar gawang.

Baca juga:  Pemenang Tender Didapat, Lasem Kota Pusaka Digarap Dari Alun-alun Lasem

Pertandingan berjalan sengit karena saling membalas serangan. Usai peluang penalti oleh Ampat, giliran Laskar Seremenye mengancam melalui Pak Supri, sayangnya umpan silang dari Imam yang disundul meluncur sak kilan nek duwur gawang Nandir penjaga gawang Ampat dan menutup babak ke-1 dengan skor 0-0.

Pada awal babak ke-2 Ampat seperti menemukan cara untuk membuat gol. Secara beruntun 2 gol diciptakan penyerang sayap Ampat,Safik.

Gol pertama tercipta di menit 33 bermula dari umpan terobosan Mat Baequni yang dikejar dengan kecepatan super sonic Safik. Setelah berhadapan satu lawan satu dengan Sudarto, Safik mampu menendang bola ke arah gawang tanpa halangan.

Baca juga:  Hasil Penelitian Tulang Belulang Pada Gua di Desa Bitingan Sale

Gol kedua terjadi pada menit 40, kali ini berkat umpan terobosan dari likul. Dengan skema yang hampir mirip gol pertama, Safik pun berhasil mengoyak jala gawang Gurpan.

Skor 2-0 tak bertahan lama setelah Gurpan mendapat hadiah penalti dari Wasit Henri “Londo” karena Nandir melanggar pemain Laskar Seremenye di dalam kotak penalti. Romandhon tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan.

Usai kebobolan, Ampat melalui Baequni melakukan penetrasi. Tendangan yang dilesakkan ternyata masih bisa  diblok  Sudarto.

Selanlutnya di sisa waktu yang ada, Gurpan mengepung pertahanan Ampat. Namun penetrasi dan gempuran Gurpan masih terhalang oleh barisan pertahanan Ampat yang diisi Herma, Gandek, Egik, Tikno dan Penjaga Gawang Nandir.

Baca juga:  Fun League Bergulir, Ampat dan UBM Jadi Laga Pembuka

Peluang sebenarnya dimiliki oleh Gurpan di menit akhir seperti saat mencetak gol saat menumbangkan Wellman pekan ke-3. Namun kali ini tendangan keras dari Romandhon masih natap pager. Skor akhirpun 2-1 untuk kemenangan Ampat.

Dalam laga ini, Wasit Henri “Londo” mengeluarkan 2 kartu kuning. Yang pertama Adhi “Ale” Gurpan dan yang kedua Nandir Ampat.

Atas 3 poin yang dikantongi, Ampat merangsek ke peringkat ke-2 menggeser Wellman dengan poin 6. Sedangkan Gurpan turun satu peringkat di posisi ke 4 dengan poin 5.

Ampat kali ini didukung oleh Jenna Decoration, Bos Printer, Anjar Foundation, Farel Gypsum. Sedangkan Gurpan didukung Warung Bolqiah dan TB Sumberagung. (mfc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *