SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaOlahraga

Squad Muda Persetag FC Belajar Banyak Dari Singo Tuo FC

190
×

Squad Muda Persetag FC Belajar Banyak Dari Singo Tuo FC

Sebarkan artikel ini
Tim Persetag FC

TARKAM, KALIORI – Persetag FC (Persatuan Sepakbola Tambak Agung) melakoni laga perdana di Liga Desa Kecamatan Kaliori, Minggu sore (14/1/2024). Dalam pertandingan ini, Persetag FC diperkuat sebagian besar pemain berusia muda.

Hanya ada beberapa pemain senior Persetag FC, diantaranya Yastoga, Ucup, Imron, Abah Moko dan Andre. Sementara pemain – pemain muda Persetag ,Bima, Semut ireng, Kelik,  Alfian, Dewa , Soplo, Yuda, Kukuh, Agus, Nugroho, Moko, Bayu, Cipleng dan Ahmad Riyono.

Pada babak pertama , Persetag FC langsung mengancam gawang Singo Tuo FC. Sayangnya tendangan Ucup dapat di blok Bendot Pitoy kiper dari Singo Tuo FC, tak berhenti di situ, tendangan Andre juga tipis di atas mistar gawang.

Tak berselang lama , Singo Tuo mampu menyamakan kedudukan dari kaki Angga. Umpan terobosan Edi menipu Bayu yang kemudian membuat Angga langsung berhadapan dengan Bima penjaga gawang Persetag FC.

Baca juga:  Educator ID Rembang Seleksi 137 Tutor Start up

Selanjutnya Lingga berhasil mencetak gol ke-2 bagi tim sepakbola dari Tambakagung ini. Gol kontroversinya melalui tendangan voli cantik, bola lebih dulu mengenai tiang gawang yang kemudion dinilai gol oleh wasit, skorpun menjadi 2-0.

Angga kembali mengoyak jaring gawang Persetag FC, setelah mendapatkan umpan terobosan  dari sang kapten Edi. Sontekannya tak dapat dihalau oleh Bima, skor 3-0.

Tertinggal 3 gol, Persetag sebenarnya merespon cepat. Imron dan Yastoga bergantian memiliki peluang, sayangnya sontekan dan tendangan bebas mereka masih bisa digagalkan Bendot Pitoy.

Bima kembali harus memungut bola dari gawangnya, setelah Angga berhasil memanfaatkan bola reborn. Tendangan Lingga dari luar kotak penalti ternyata mengenai tiang gawang dan disambar oleh Angga, skor 4-0 bertahan hingga babak 1 selesai.

Baca juga:  Pengakuan Motif Dan Cara Sumani Eksekusi Anom Subekti Sekeluarga

Di babak ke 2, Singo Tuo semakin menjauh. Kali ini melalui aksi individu dari area pertahanan sendiri dan melewati 4 pemain Persetag sebelum mencetak gol, skor 5-0.

Persetag punya 2 peluang emas pada babak ke-2 . Sayangnya Semut Ireng dan Andre gagal mengkonversinya menjadi gol.

Gol baru tercipta, setelah Andre berhasil menyarangkan bola ke gawang Bendot Pitoy melalui umpan manja Imron. Gol tersebut menjadi penutup pertandingan ini menjadi 5-1.

Yastoga , perwakilan dari Persetag FC memotivasi para rekan- rekannya usai pertandingan. Hasil tidak menjadi masalah, yang terpenting pengalaman bertanding dan mematangkan permainan tim.

“Hasil tidak menjadi masalah. Pemain kami rata- rata sangat muda dan  mereka baru saja bermain bola , babak kedua juga permainan teman- teman semakin membaik, ” tandasnya. (Mfc)

Mereka akan melawan tim tuan rumah, Singo Tuo FC di Soccer Field Stadium Dresi Kulon Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang.

Baca juga:  Jalin Sinergitas, Divisipas Kemenkumham Jateng Berkoordinasi Dengan BNNP

Andre Sevchenko perwakilan dari Persetag FC mengaku melawan Singo Tuo FC bukanlah hal yang mudah. Mereka sudah sering bermain sebelum adanya Liga, sedangkan dari timnya banyak pemain yang absen karena merantau.

Namun demikian, para pemain akan bermain all out. Minimal bisa mencuri 1 poin alias imbang atau kalau memungkin bisa menang.

“Berat mas lawan Singo Tuo. Mereka sudah sering main. Sedangkan pemain kita banyak yang absen marantau, ” tuturnya.

Dalam Fun Game Liga Desa ini, Singo Tuo FC menduduki peringat ke-2 karena sudah bermain satu kali. Liga ini diikuti oleh 5 tim yakni Persetag Tambakagung, Singo Tuo FC Dresi Kulon, DW FC Dresi Wetan, KPK FC Meteseh dan Putra Surgi FC. (Mfc)