Vidio Wisata Diluncurkan, Ini Dia Kumpulan Tempat Unggulan Rembang Yang Bisa dikunjungi Wisatawan

Tangkap layar Vidio wisata berdurasi 6.28 menit yang menampilkan destinasi wisata Pembuatan Batik Lasem.

Rembang – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Rembang melaunching vidio destinasi wisata Rembang di Pendopo museum Kartini, Rabu 2 Desember 2020. Dalam acara louching tersebut juga menghadirkan pembicara dari Puteri Muslimah Indonesia 2017 dan runner up 1 Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2015 Syifa Fatimah.

Vidio wisata berdurasi 6.28 menit itu menampilkan berbagai destinasi wisata yang ada di Rembang. Mulai dari Museum R.A Kartini, Makam R.A Karini, Taman Batik Akar Karini, Pasar Brumbung, Rumah Merah Heritage, Masjid Jami’ Lasem, Batik Tulis Lasem, Taman Wisata Lengkowo Karasgede, Galangan Kapal Sarang, Pathol Sarang, Pantai Pasir Putih Wates, Taman Hutan Mangrove (Jembatan Merah), Pantai Karangjahe, dan wisata kuliner Lontong Tuyuhan.

Kepala Dinbudpar Rembang Dwi Purwanto saat melaunching vidio wisata di Pendopo Museum Kartini, 2 Desember 2020.

Kepala Dinbudpar Rembang Dwi Purwanto dalam kesempatan itu menyampaikan, pariwisata merupakan salah satu sektor yang bisa dijadikan andalan untuk meningkatkan pendapatan daerah, masyarakat maupun negara. Berdasarkan peluang tersebut tidak mengherankan setiap daerah di Kabupaten Rembang berlomba-lomba untuk menata objek wisata masing-masing.

Dirinya menjelaskan, promosi merupakan komunikasi pemasaran yang perlu diupayakan guna peningkatan dan pengambangan pariwisata baik di dalam maupun luar negeri. Pelaksanaan lounching vidio wisata ini merupakan salah satu sarana untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Rembang yang bisa disaksikan kalayak umum melalui platform yang mendukung.

“Tema yang diambil pada kegiatan pagi hari ini adalah dengan promosi kita tingkatkan daya saing seni, budaya dan pariwisata untuk mewujudkan Rembang Madani,” kata dia.

Tangkap layar Vidio wisata berdurasi 6.28 menit yang menampilkan destinasi wisata Pasar Brumbung.

Selain itu, lanjut Dwi, melalui  vidio wisata tersebut juga sebagai sarana untuk memperluas jaringan promosi dan informasi produk, seni, budaya dan daya tarik wisatawan ke Kabupaten Rembang. Dengan adanya vidio wissata ini ia berharap banyak wisatawan yang tertarik melakukan kunjungan sehingga lama tinggal wisatawan di Rembang semakin meningkat secara signifikan.

“Melalui penyelenggaraan lounching vidio wisata ini diharapkan banyak wisatawan yang tertarik melakukan kunjungan sehingga lama tinggal wisatawan semakin meningkat secara signifikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang pemasaran Dinbudpar Rembang Chris Prasetyana dalam laporannya menyebutkan Dinbudpar Rembang telah melakukan beberapa trobosan untuk mempromosikan secara gencar destinasi wisata yang ada di Kabupaten Rembang, salah satunya dengan pembuatan vidio wisata tersebut. Dalam vidio wisata itu, wisatawan bisa memperoleh banyak informasi dan gambaran keberadaan mengenai wisata yang ada di Kabupaten Rembang secara lengkap.

“Masyarakat bisa menonton video tersebut di akun youtube Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang.,” imbuhnya.

Baca juga:  Penanganan Limbah APD Pilkada 2020 di Rembang

Next Post

Bisa Sembuhkan Covid-19, RSUD dr. Soetrasno Rembang Cari Pendonor Plasma Konvalesen

Kam Des 3 , 2020
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Plasma konvalesen atau plasma darah dari pasien yang sembuh dari […]

Kategori

Arsip