SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaOlahraga

Wellman Lawan Gurpan, Saling Kejar Skor dan Tragedi Bek Dua Tim

107
×

Wellman Lawan Gurpan, Saling Kejar Skor dan Tragedi Bek Dua Tim

Sebarkan artikel ini

Rembang – Laga sengit terjadi di awal pekan ke-3 Fun League yang mempertemukan Wellman FC dan Gurpan FC di Lapangan Desa Babagan, Selasa  (27/6). Dalam lanjutan liga yang disponsori oleh Amrta Apparel, Usaha Baru Motor, CPR Moto So So Ho Ha dan Farel Gypsum itu terjadi saling kejar dan ada kejadian menarik yang dilakukan bek kedua tim.

Di awal babak pertama, Lasker Jelita julukan Wellman langsung unggul cepat, setelah Rokim mampu melesatkan bola ke gawang Gurpan pada menit ke-2. Bola hasil umpan daerah Carik berhasil di cocor Rokim sehingga bola melewati kedua kaki Sudarto  alias ngolong dan akhirnya menggelinding bebas menggoyang jaring gawang, skor 1-0 untuk Wellman FC.

Untuk saya pribadi sebenarnya saya Karipan karena tiap malam begadang lembur kerjaan sekolah, ambekane senin kemis.

Selang 9 menit kemudian atau di menit ke-11, Gurpan berhasil membalas gol cepat Wellman. Feri mencetak gol cantik melalui first time hasil umpan silang dari sayap kanan yang diluncurkan Erik, skorpun berubah menjadi 1-1.

Tak berselang lama, Rokim sempat memberikan harapan setelah umpan daerah dari Carik berhasil di kejar dan kemudian di cukil alias di bola dilob melewati kiper. Namun ternyata harapan itu palsu, bola tak jatuh ke arah gawang, tapi melenceng sedikit di samping kanan gawang.

Laskar Seremenye julukan Gurpan FC hampir membalikkan keadaan usai Pandu Dewanata lepas dari kawalan para pemain bertahan Wellman. Beruntung tendangane kapten Gurpan itu mengenai tiang gawang, namun itu cukup menggelegar dan mengguncang alam semesta.

Baca juga:  Laboratorium PCR di Rembang Beroperasi Minggu Ini

Pada menit 25, tragedi Bek Gurpan terjadi. Ilham Daslim yang adu cepat dengan Rokim justru mencocor bola ke arah gawang sendiri. Bola yang menggelinding  dadakan  membuat Sudarto tak menyana (menyangka) dan tidak mengantisipasinya akhirnya berbuah gol, menjadi keunggulan bagi Wellman FC 2-1.

Sebelum babak pertama usai, sebenarnya Imam Gurpan hampir menyamakan kedudukan. Sayangnya tendangannya sedikit melebar dari gawang Abi, sehingga skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua ball position lebih banyak Gurpan. Wellman sesekali melancarkan serangan balik.

Menit ke-40 giliran tragedi Bek Wellman terjadi.l, Roni “Krok” menyundul bola umpan dari pemain Gurpan. Alih- alih membuang bola ke depan, justru si kulit bundar mengarah ke Feri Gurpan  yang kemudian tinggal disontek saja olehnya dan Gol, skor menjadi imbang 2-2.

Setelah  gol itu , Pandu Cs membombardir pertahanan Wellman. Beruntung barisan pertahanan Wakdi, Sukro, Dimas, Huda dan Krok terlebih Abi tampil disiplin menghalau arus serangan di area titik 16.

Wellman juga tercatat dua kali memberikan ancaman. Melalui Ediballa, Lutfi, Bawer hampir saja mencetak gol, namun masih gagal. Selain itu peluang juga dimiliki Mifta melalui tendangan bebas, sayang beribu sayang tendangan “Tatekane” masih sedikit diatas mistar gawang Gurpan.

Peluang paling menjanjikan sebenarnya melalui Zavix, yang tinggal satu lawan satu dan sukses melewati Sudarto, bola malah mengenai tiang gawang usai ditendang, (ketoke wongw keselen mlayu, soale bar iku nggletak ora tangi-tangi maklum wes umur 36 tahun luweh).

Baca juga:  Pelaku Penggelapan Gula 22 Ton Ajak Bercanda Polisi

Di sisa babak kedua, pemain Gurpan bergantian mengancam gawang Wellman. Yang akhirnya Ediballa melanggar Romadhon dan diganjar kartu kuning kedua yang artinya mendapat kartu merah.

Bermain dengan 10 pemain, Wellman malah memet, diserang terus. Gurpan mendapat momen usai mendapat tendangan bebas, di menit 59 Romadhon sukses menjebol gawang Wellman yang dijaga Abi, skorpun berubah menjadi 2-3 untuk Gurpan dan sekaligus menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Pada pertandingan ini Wasit Henri “Londo” mengeluarkan kartu merah untuk pemain Wellman Ediballa yang mengakibatkan tidak boleh bermain pada pertandingan selanjutnya. Kartu kuning juga diberikan kepada bek Gurpan Ilham Daslim.

Atas kemenangan tersebut, Gurpan mengkudeta UBM FC di peringkat 2 dengan poin 5. Sementara Wellman masih aman dipuncak klasemen dengan poin 6.

Pemain Wellman yang turun dalam pertandingan ini : Abi,Dimas, Wakdi, LekWo, Sukro, Krok,Huda, Gogon, Faris, Carik, Zavix, Rokim, Mifta, Lutfi, Wawan,  Bawer, Ediballa, Gepenk,

Pemain gurpan yang turun dalam pertandingan ini: darto, Erik, Ari, daslim, dheo, roman, capten Pandu, imam, yoga, feri, kentit, Bayu, Narko , Lutfi, Ryan, Antok.

Wellman didukung oleh Rodjo Mete, UD Barokah, Cliantha Orchid  Kedai Si Ubay ,Bengkel dan  Rental Barokah, KJKMSSJR Project  Anjar Fondation, Balya Laundri, CPR Moto So So Ho Ha, Angkringan Djava

Baca juga:  Kejelasan Mogoknya Pembangunan Perumahan di Rembang Yang Sempat Viral

Gurpan FC disponsori TB Sumberagung, Toko CAT Pelangi Jaya, Warung Bolqiah Pamotan, Ryan Motor Njape, Toko Berkah Barokah Tuyuhan dan Pradana hijab AR. Rafi Nyode.

Perwakilan Gurpan , Romadhon  yang sukses memimpin top skor sementara dengan 3 gol mengatakan pertandingan sangat seru karena kedua tim bermain bagus banyak jual beli serangan dan menghibur penonton. Menurutnya   keberuntungan  yang masih berpihak kepada timnya.

Gurpan kehilangan 2 pemain  dalam laga ini, adhi Akumulasi kartu dan Pak Pri yg sedang Mudik purwodadi karena liburan sekolah harus berkumpul dengan Anak Istri.

“Untuk saya pribadi sebenarnya saya Karipan karena tiap malam begadang lembur kerjaan sekolah, ambekane senin kemis tp berkat kepercayaan teman- temab lewat freekick alhamdulillah bisa nyumbang 1 goal lagi, ” ungkapnya

Sementara itu Ediballa perwakilan dari Wellman menuturkan pertandingan memang sengit. Kedua tim saling membalas gol, gawang Wellman yang masih perawan di dua pertandingan sebelumnya harus bobol langsung 3.

Babak ke-2 dirinya sempat guetun karena memiliki peluang di depan gawang tapi gagal mencetak gol. Terlebih usai mendapat kartu merah hasil dua kali kartu kuning membuatnya harus keluar lapangan sebelum pertandingan usai.

“Tinggal 10 pemain, akhirnya pertahanan kita jebol lagi. Seru meskipun kalah gayeng tenan, kita perbaiki di pekan ke empat, ” pungkasnya. (mfc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *