Berikan Ratusan Produk UMKM Sebagai Ucapan Terima Kasih

Penyerahan produk UMKM kepada Aksanudin. (linimedia/rtw)

Rembang – Para lelaku UMKM binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindakop UMKM) Rembang yang tergabung dalam forum UMKM Rembang memberikan kejutan kepada Kepala Disperindakop UMKM yang sekarang dipindah tugaskan, belum lama ini.

Ratusan produk UMKM diberikan kepada Aksanudin yang sekarang ini menjabat sebagai Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Rembang sebagai ucapan terima kasih atas fasilitas, bantuan dan bimbingan selama ini. Selain itu juga diberikan kepada Kepala Disperindakop UMKM yang saat ini dijabat oleh Mahfud sebagai pengenalan hasil produksi mereka.

“Karena selama ini beliau memfasilitasi kami dan mensuport kami dalam hal apapun,”

Salah satu pelaku UMKM binaan Disperindakop UMKM Rembang, Nur Hidayah menyampaikan, bingkisan produk UMKM tersebut hanya sekedar ucapan terima kasih atas bimbingan, fasilitas serta bantuan yang diterima oleh mereka selama ini.

Dengan program-program yang dimiliki oleh Disperindakop UMKM untuk membantu para pelaku UMKM menurutnya sangat membantu sekalai. Apalagi disaat kondisi pandemi Covid-19 seperti ini.

“Itu cuma sebagai ucapan terima kasih kami kepada Pak Aksanudin karena selama ini beliau memfasilitasi kami dan mensuport kami dalam hal apapun,” terangnya.

Yang membuat wanita asal Kecamatan Kaliori itu bangga adalah tidak hanya para pelaku UMKM dengan kondisi normal saja yang mendapat fasilitas dan bimbingan. Namun para disabilitas juga dibantu dengan fasilitas yang sama hingga mereka dapat berdiri di kaki sendiri (Berdikari).

“Temen-temen dari disabilitas juga sudah berdikari dan mereka punya forum sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Aksanudin mengaku tidak menyangka mendapat kejutan dari para pelaku UMKM Rembang. Dirinya sangat bangga dengan perkembangan yang ditunjukan oleh para pelaku UMKM selama ini.

“Saya tidak menyangka (dapat bingkisan) ya karena mungkin hubungan kita yang sudah harmonis. Semoga ini Pak Mahfud siap melanjutkan dengan memberikan perhatian kepada temen-temen UMKM ,” ujarnya.

Menurutnya, menjadi sebuah kewajiban untuk mendorong UMKM agar dapat terus berkembang. Apalagi adanya bantuan dari PT. Semen Gresik yang memberikan fasilitas hingga penghargaan kepada pelaku UMKM, jadi tidak ada alasan untuk tidak semangat.

“Kebetulan kita kemarin dalam memberi layanan parcel produk UMKM tertinggi di Jawa Tengah, kalau bisa besuk juga bisa tertinggi lagi, ” imbuhnya. (RTW)

Baca juga:  Dokkes Polda Jateng Ungkap Fakta Sadis Pembunuhan Satu Keluarga di Rembang

Next Post

Alasan Menteri PUPR Ingin Mewujudkan Kota Pusaka Lasem

Ming Jan 2 , 2022
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimoeljono, […]

Kategori

Arsip