Capai Target, Rembang-Tuban Serius Digarap Dua Perusahaan Migas

Depo gas di desa Jatihadi Kecamatan Sumber.

Jakarta – Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) dan Pertamina Hulu Energi Randugunting (PHE Randugunting) berhasil capai Kinerja terbaik dengan menyelesaikan target Kinerja 2020 sesuai waktu.

Dengan menyelesaikan kegiatan Seismic 3D di wilayah Tuban seluas 205km2 (multiyear project) dan sumur eksplorasi WMA-1 pada bulan Januari 2020 serta pada bulan juni sukses melakukan tajak sumur pengembangan Mudi 26 dengan target produksi sebesar 200 BOPD, PHE TEJ siap untuk laksanakan rencana kegiatan re entry sumur Mudi 25 pada bulan desember 2020, sebagai upaya menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di wilayah Tuban dengan prognosa produksi sampai akhir tahun sebesar 1104 BOPD dan 1.96 MMSCFD.

Sementara di PHE Randugunting pada tahun 2020, berhasil melakukan Gas On Stream Randugunting-2 pada Februari 2020 sesuai dengan persetujuan skk migas dengan target produksi internal phe adalah sebesar 0,41 MMSCFD dengan realisasi ytd Desember 2020 adalah 1.45 MMSCFD.

Pjs General Manager PHE TEJ & PHE Randugunting, Riko Meidiyaputra, menekankan bahwa “kegiatan seismik 3D yang telah diselesaikan sesuai target tahun 2020 dan pelaksanaan kegiatan eksplorasi dan tajak sumur Mudi 26 di lapangan Tuban East Java dan suksesnya Gas On Stream pada Sumur RGT-2 di lapangan Randugunting ini merupakan langkah penting dari PHE TEJ & PHE Randugunting dalam berinovasi dan berupaya mendukung ketahanan energi nasional.”

“Gas On Stream melalui Sumur RGT-2 adalah bukti bahwa Pertamina berkomitmen mendukung ketahanan energi nasional, dan 100% dikerjakan oleh putra-putri terbaik bangsa.” Imbuh Riko.

Kegiatan eksplorasi dengan menggunakan metode seismik banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan minyak untuk melakukan pemetaan struktur di bawah permukaan bumi untuk bisa melihat kemungkinan adanya jebakan-jebakan hidrokarbon berdasarkan interpretasi dari penampang seismiknya dan kegiatan pemboran sumur eksplorasi untuk memastikan temuan cadangan di area tersebut.

Dalam perjalanannya survei seismik 3D dan pemboran sumur eksplorasi serta sumur pengembangan di Wilayah Kerja Tuban telah melalui berbagai tahapan diantaranya sosialisasi, dan pendataan wilayah yang berdampak pada sosial lingkungan.

PHE TEJ & PHE Randugunting dalam melaksanakan kegiatan berkomitmen penuh pada standarisasi kualitas dan profesionalisme, dengan menerapkan HSSE Golden Rules. yaitu taat peraturan, intervensi terhadap tindakan tidak aman dan yang menyalahi peraturan, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi serta penerapan protokol Covid-19 yang ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

Baca juga:  Kuliner Soto Termurah seKabupaten Rembang, Harga Cuma Rp. 1000

Next Post

Jaga Silaturahmi Antar Umat Beragama di Rembang, FKUB Luncurkan Film Tepang Kajat

Sen Des 14 , 2020
Share on Facebook Tweet it Pin it Email Rembang – Forum kerukunan umat beragama (FKUB) kabupaten Rembang merilis sebuah film […]

Kategori

Arsip