Kuliner Soto Termurah seKabupaten Rembang, Harga Cuma Rp. 1000

Sajian lengkap seporsi soto Rp. 1000 milik angkringan Ronggolawe.

Rembang – Bagi para pecinta makanan berkuah wajib untuk mencoba satu kuliner ini. Jangan khawatir kantong jebol, dijamin anda tidak perlu merogoh saku dalam-dalam saat mencicipi kuliner berkuah yang satu ini.

Mungkin sulit dibayangkan jika memiliki uang Rp. 1.000 masih bisa dikunakan untuk makan. Namun untuk di Kabupaten Rembang hal itu masih sangat memungkinkan.

Namanya warung angkringan Ronggolawe yang menjual nasi soto satu porsi dengan harga cuma Rp. 1000. Warung yang berlokasi di dukuh Kedungdoro Desa Leteh Kecamatan Rembang itu penampilan dari luarnya seperti warung rumahan yang ada didalam gang.

Bagaimana agar anak-anak disini kalau bawa uang Rp. 2 ribu atau Rp. 3 ribu bisa sarapan dan minum.

Tempat makannya cukup luas, disana disediakan tempat bagi pembeli yang ingin menikmati soto sambil lesehan atau duduk dikursi. Karena posisinya berada didalam gang, maka hanya parkiran motor yang tersedia disana.

Baca juga:  SG Suplai 40 Ribu Ton Semen untuk Proyek Monumental Jakarta International Stadium

Tapi jangan khawatir, lokasinya juga tidak jauh masuk kedalam gang. Bagi yang mengendarai mobil bisa parkir di pinggir jalan raya Rembang-Blora kemudian berjalan kaki masuk kedalam gang yang jaraknya kurang lebih cuma 50 meter dari jalan raya. 

Pemilik warung angkringan  Ronggolawe, Ronggo Warsito menyampaikan, awalnya warungnya memang berkonsep seperti angkringan. Dengan menjual berbagai minuman, gorengan dan makanan ringan.

Ronggo Warsito ketika menyuguhkan soto Rp. 1000 ke pelanggannya

Ia menyebutkan ide membuat kuliner soto Rp. 1000 ini muncul sekitar dua bulan lalu. Bermula melihat disekitar warungnya banyak anak kecil yang main disekitar warung, akhirnya dia memiliki ide untuk menyediakan makanan yang terjangkau bagi uang saku mereka dan cukup mengenyangkan bagi anak-anak.

“Ini awalnya cuma warung kopi, cuman bagaimana agar anak-anak disini kalau bawa uang Rp. 2 ribu atau Rp. 3 ribu bisa sarapan dan minum. Terus saya punya ide kalau dibuat soto seribu mungkin anak-anak maupun orang dewasa banyak yang mampir,” kata dia.

Baca juga:  Penanganan Limbah APD Pilkada 2020 di Rembang

Dari tampilannya, porsinya sekilas mirip seperti soto kemiri yang ada di Kabupaten Pati. Bedanya, jika soto kemiri menggunakan kuah soto bersantan, sedangkan soto Rp. 1000 ini menggunakan kuah bening dengan rempah yang begitu khas.

Dalam satu porsi soto, isiannya cukup lengkap, mulai dari sayuran seperti kecambah, daun seledri, dan ditambah suwiran daging ayam. Pilihan lauknya juga beragam,mulai dari sate jeroan ayam, sate telur puyuh,dan aneka gorengan.

Aneka sate jeroan ayam yang disajikan di meja untuk teman menikmati kehangatan soto Rp. 1000.

Warsito berujar jika soto yang dia jual digemari tidak hanya dari warga Rembang saja melainkan banyak warga dari daerah luar Rembang. Dalam sehari rata-rata ia menjual sebanyak 200 porsi soto.

“Ada pengunjung dari Pati, Blora, Sarang sama Kudus juga ada yang pernah makan disini,” bebernya.

Aneka gorengan yang disajikan panas untuk teman menikmati kehangatan soto Rp. 1000.

Sementara itu, salah satu pengunjung dari Desa Pamotan Kecamatan Pamotan, Geofani mengaku awal mula dirinya tahu bahwa ada yang jual soto Rp. 1 ribu dari status Whatsapp temannya. Berawal dari sana ia penasaran dan mencoba untuk datang dan menikmati soto tersebut.

Baca juga:  Olahan Rengginang Teri Khas Rembang “Melempem” di Musim Penghujan

“Awalnya tau dari status Wanya temen, terus tanya sama temen, dan akhirnya saya penasaran langsung datang ke sini. Rasanya seperti soto pada umumnya, tapi ini dibuat mungil, jadi unik, isiannya juga lengkap,” ujarnya.

Next Post

30 Persen Jalan di Rembang Rusak Berat, Perbaikan Terkendala Cuaca

Sen Feb 8 , 2021
Share on Facebook Tweet it Share on Google Pin it Email Rembang – Curah hujan yang tinggi belakangan ini mengakibatkan […]

Kategori

Arsip