SEMBUNYIKAN IKLAN INI
BeritaKesenianKomunitas

Pemuda Kreatif Rembang Ciptakan Film Pendek Bernuansa Rindu Momen Lebaran

41
×

Pemuda Kreatif Rembang Ciptakan Film Pendek Bernuansa Rindu Momen Lebaran

Sebarkan artikel ini
Pengambilan gambar di malam hari film Badha Takbir Rindu yang digarap para pemuda kreatif Rembang.

Rembang – Para pemuda kreatif Rembang yang tergabung dalam rumah produksi Kertangkes menggarap film pendek yang menggambarkan rindu mudik di kampung halaman berjudul “Badha Takbir Rindu”. Film yang digarap berkolaborasi dengan para audio visual dan voice over Rembang itu rencananya akan dirilis pada tanggal 11 Mei 2021.

Ini kan masa pandemi, bisa berkumpul dengan keluarga menjadi keinginan seluruh masyarakat di momen lebaran.

Produser film Badha Takbir Rindu, Andika Galih Dwi Saputra mengatakan pembuatan film pendek ini merupakan kegiatan rutin yang selalu digarap saat bulan ramadan tiba. Pembuatan film pendek dengan nuasa ramadan ini sudah ia mulai sejak bulan ramadan tahun lalu.

Baca juga:  Pelaku Penggelapan Gula 22 Ton Ajak Bercanda Polisi

“Ini sebenarnya kegiatan rutin setiap bulan ramadan. kita membuat film pendek yang bernuansa ramadan. film ini merupakan film ke dua yang digarap,” kata Andika Galih Dwi Saputra, Selasa 11 Mei 2021.

Berawal dari keinginan untuk mengisi waktu luang di bulan ramadan, para pemuda ini mencoba menciptakan film yang menggambarkan kerinduan berkumpul bersama keluarga di momen lebaran. Utamanya seorang ibu yang berharap anaknya pulang setelah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun mengadu nasib di luar kota.

“Ini tentang seorang Ibu yang sangat berharap kedatangan anaknya pulang ke kampung halaman. Ini kan masa pandemi, bisa berkumpul dengan keluarga menjadi keinginan seluruh masyarakat di momen lebaran,”jelasnya.

Baca juga:  Kesempatan ke Puncak , Adu Gacor Ali dan Antok

Dengan adanya larangan mudik yang diberlakukan pemerintah akibat pandemi Covid-19, tentu film pendek ini mewakili perasaan banyak orang yang terpaksa tidak mudik lebaran tahun ini. Dirinya berujar, film berdurasi 20 menit itu dikerjakan dalam waktu dua hari, mulai pagi hingga subuh.

“Produksi mulai pagi sampai malam, yang haru ke dua itu malah sampai sahur. Soalnya ada scene yang harus menampilkan suasana malam, jadi bener-bener digarap malam. Harusnya kita produksi tiga hari, tapi diperpendek jadi dua hari,” bebernya.

Baca juga:  Turun Level 2, Aturan PPKM Darurat di Rembang Mulai Melonggar

Ia menambahkan, film pendek berjudul “Badha Takbir Rindu” akan ditayangkan perdana di Chanel youtub kertangkes.id pada hari Selasa 11 Mei 2021. Ia berharap kekompakan dan solidaritas para audio visual dan voice over Rembang dapat terus terjaga untuk menciptakan hasil karya yang mampu melambungkan nama Rembang dikanca industri kreatif Nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *